Blog

Wawancara Esklusif Ganda Putri Indonesia Setelah Indonesia Open 2018




Wawancara Esklusif Ganda Putri Indonesia Setelah Indonesia Open 2018

Halo Badminton Lovers, RIVAISPORT mengupload video lagi nih. Kali ini, kami mewawancarai Pasangan Ganda Putri Indonesia yang bermain di Indonesia Open 2018. Pada video kali ini juga, kami akan mengadakan kuis nih.

Ikuti kuis RIVAISPORT, dengan cara :

1. Like dan share video ini ke semua sosial media kamu, dan subscribe channel kami untuk mendapatkan notif update-an video RIVAISPORT selanjutnya.

2. Menebak, dikotak nomor berapa shuttlecock yang dipukul Nadya Melati akan jatuh.

3. Jawaban dikirim langsung di komen video ini.

Kuis akan ditutup 7 hari setelah video diupload. Jawaban kuis ini, akan ditayangkan pada video selanjutnya.

Jika lebih dari 1 orang penjawab yang benar, pemenang akan dipilih admin secara acak, dan diumumkan di video selanjutnya (bersamaan dengan video jawaban kuis ini).

Pemenang kuis Rivai Sport Chennel Youtube akan mendapatkan bingkisan dari www.rivaisport.com berupa Kaos Distro Badminton.

========================================

WEBSITE ► www.rivaisport.com
FACEBOOK ► https://www.facebook.com/rivaisportfp
TOKOPEDIA ► https://www.tokopedia.com/rivaisport
SHOPEE ► https://shopee.co.id/rivaisport87
INSTAGRAM ► https://www.instagram.com/rivaisport
MAP Location ► https://bit.ly/2M3ZJIO

========================================

Dilema Kejuaraan Dunia dan Asian Games, Ini Fokus Tontowi/Liliyana

Dilema Kejuaraan Dunia dan Asian Games, Ini Fokus Tontowi/Liliyana image

Usai sukses merengkuh gelar Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000 di Istora Senayan akhir pekan lalu, pamor duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kian melejit. Keduanya makin mengukuhkan diri sebagai ganda campuran sejagat paling bertaji saat ini.

Tapi perburuan gelar bergengsi belum selesai sampai disini. Dua ajang besar akan segera terhampar tak lama lagi dihadapan pasangan peraih emas Olimpiade Rio 2016 lalu, yakni Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

Lantas, apakah Owi/Butet akan tetap turun dan bersaing dalam ajang berlabel Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China itu, atau memilih fokus untuk bisa turun di Asian Games? Butet pun menuturkan jawabannya.

"Dua-duanya penting. Tahun ini kami harus banyak tampil efektif sebab kami sudah tidak muda lagi dan harus ada yang diprioritaskan. Hasil diskusi memutuskan kami tidak ikut Kejauraan Dunia dan fokus ke Asian Games," jelas Liliyana.

Medali emas Asian Games menjadi satu-satunya torehan bergengsi yang belum dikemas Owi/Butet, dimana pada gelaran pesta olahraga Asia di Incheon pada 2014 silam mereka harus puas dengan hanya merebut medali perak.

Maka, tahun ini adalah waktu yang sangat tepat untuk Owi/Butet melengkapi koleksi gelarnya di depan publik Tanah Air sekaligus momentum sempurna menutup karier bulutangkis seorang Liliyana Natsir.

Dilansir : viva. co.id

Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli 2018

Jadwal 4 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juli 2018 image

Setelah 'sepi' turnamen bulutangkis di bulan Juni, selama periode Juli ini berlangsung sebaliknya. Selama bulan Juli 2018 ini, pebulutangakis-pebulutangkis top dunia, termasuk dari Indonesia, harus bersiap memeras keringat. Pasalnya, ada cukup banyak turnamen bergengsi yang siap digelar. 

Setelah turnamen BliBli Indonesia Open 2018 berakhir pada Minggu (8/7/2018) kemarin dan menghasilkan dua gelar untuk Indonesia, tengah pekan ini hingga akhir Juli nanti, masih ada beberapa turnamen bulutangkis yang layak ditunggu para badminton lovers. Apa saja?

1. Toyota Thailand Open 2018

Mulai Selasa (10/7/2018), turnamen Toyota Thailand Open 2018 akan digelar. Turnamen BWF World Tour Super 500 yang digelar sejak tahun 1984 ini akan digelar di Bangkok, Thailand hingga 15 Juli 2018 mendatang. Ada beberapa pemain top dunia yang ikut meramaikan turnamen ini. 

Indonesia juga mengirimkan beberapa pemain utamanya. Salah satunya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu yang merupakan juara bertahan tahun lalu. Juga pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Selain itu beberapa pemain muda seperti Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (ganda putra) seperti dikutip dari bwfworldtour.com.

Berbeda dengan Indonesia Open 2018 yang langsung memainkan babak utama, turnamen ini akan dimulai dari babak kualifikasi. Dikutip dari website resmi turnamen, beberapa pemain Indonesia yang melangkah dari kualifikasi ada Firman Abdul Kholik dan Soni Dwi Kuncoro di tunggal putra.

2. Badminton Asia Junior Championship 2018

Hampir berbarengan dengan Thailand Open, mulai akhir pekan ini juga digelar Kejuaraan Badminton Asia Junior 2018 yang diselenggarakan di GOR Jayaraya Bintaro. Turnamen rutin tahunan yang mempertemukan calon bintang bulutangkis masa depan di wilayah Asia ini akan digelar mulai 14 Juli hingga 22 Juli 2018. 

Kejuaraan Asia Junior 2018 dimulai dengan pertandingan beregu yang diikuti 15 tim yang berlangsung 14-17 Juli 2018. Kemudian dilanjutkan dengan nomor perorangan dari 18-22 Juli 2018 seperti dikutip dari twitter.com/INABadminton.

Untuk tim putra, Indonesia menurunkan beberapa pemain potensial seperti Ikhsan Leonardo Rumbay, Rehan Naufal. Sementara untuk tim putri, diantaranya ada pasangan ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva.

Tahun lalu, di nomor beregu, Indonesia menjadi runner-up setelah kalah dari Korsel di final. Sementara di nomoe perorangan, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara Asia Junior 2017 lewat pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Bagaimana tahun ini? 

3. Singapore Open 2018

Setelah dari Thailand Open 2018, pebulutangkis-pebulutangkis top Indonesia akan tampil di Singapore Open 2018. Turnamen BWF Worlf Tour level Super 500 yang digelar sejak tahun 1987 ini akan digelar mulai 1 Juli hingga 22 Juli 2018.

Di Singapore Open tahun 2017 lalu, pemain-pemain Indonesia gagal membawa pulang gelar. Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di semifinal. Begitu juga dua ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Berry Angriawan/Hardianto yang tereliminasi di semifinal.

4. BWF World Championship/Kejuaraan Dunia 2018 

Turnamen bulutangkis di bulan Juli ditutup dengan jadwal dashyat. BWF World Championship 2018 alias Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar di Nangjing China mulai tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. BWF World Championship 2018 merupakan turnamen individual dengan rangking tertinggi. 

Indonesia mengirimkan hampir semua pemain-pemain top nya. Diantaranya di tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tomy Sugiarto. Lalu di tunggal putri ada Fitriani dan Gregoria MAriska. Kemudian di ganda putra ada empat pasangan, diantaranya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto. Dan di nomor ganda putri ada Greysia Polii/Apriani dan Della Destiara/Rizki Amelia. 

Hanya saja di nomor ganda campuran, juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak ikut serta karena lebih difokuskan untuk tampil di Asian Games 2018.

Semoga pemain-pemain Indonesia bisa membawa pulang gelar dari kejuaraan dunia 2018.

Undian Bulutangkis Asian Games Digelar H-2

Undian Bulutangkis Asian Games Digelar H-2 image

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut pengundian peserta cabang bulu tangkis Asian Games 2018 pada H-2 atau 17 Agustus menyusul permintaan Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk memastikan kehadiran para peserta di Jakarta.

"Semula, kami mengagendakan undian bulu tangkis bersama tujuh cabang lain pada 5 Juli. Tapi, OCA meminta undian pada H-2 untuk pertandingan tim," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PBSI Achmad Budiharto di sela penyelenggaraan turnamen Indonesia Terbuka 2018 di Jakarta, Minggu.

Budiharto mengatakan jadwal pengundian kejuaraan yang mendekati waktu penyelenggaraan pertandingan itu merupakan usaha OCA agar para peserta yang telah diundi benar-benar hadir dalam pertandingan Asian Games.

"Mereka khawatir, tim yang sudah diundi ternyata tidak hadir dalam pertandingan sehingga mengacaukan sistem pertandingan," katanya.

Sebanyak 16-19 negara Asia, lanjut Budi, telah memastikan turun dalam pertandingan cabang bulu tangkis Asian Games, terutama pada nomor pertandingan tim walaupun jumlah itu telah berkurang dari pendaftaran sebelumnya.

"Salah satu negara yang mengundurkan diri pada pertandingan tim adalah Malaysia. Mereka mundur pada nomor tim putri. Tapi, kami masih menunggu konfirmasi dari OCA," kata Budiharto tentang pengunduran diri tim putri Malaysia, baik pada nomor beregu ataupun individu.

Budiharto menjelaskan pengundian para peserta cabang bulu tangkis Asian Games 2018 akan merujuk pada peringkat yang ditetapkan Federasi Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia).

"Badminton Asia itu juga merujuk pada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Tapi, Badminton Asia hanya menghitung turnamen-turnamen yang ada di Asia sebagai tolak ukur menuju Asian Games," kata Budiharto.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Wisnu Wardhana mengatakan pengundian peserta cabang olahraga bulu tangkis tidak berlangsung bersama pengundian tujuh cabang olahraga permainan lain menyusul permintaan khusus dari OCA.

Pada Kamis (5/7), OCA dan INASGOC menggelar undian pertandingan untuk tujuh cabang permainan Asian Games yaitu rugby 7's, bola tangan, sepak takraw, bola voli, polo air, bola basket, dan sepak bola.

Dilansir : wartaekonomi.co.id

Mengenal Turnamen Bulu Tangkis Terbesar di Dunia

Mengenal Turnamen Bulu Tangkis Terbesar di Dunia image

Indonesia Open merupakan salah satu pertandingan paling bergengsi bulu tangkis dunia. Tidak hanya dihadiri oleh pemain kelas kakap dunia, total hadiah yang dijanjikan untuk pemain pun merupakan yang terbesar di kelasnya.

Tahun ini, Blibli Indonesia Open 2018 menyediakan total hadiah USD1.250.000. Angka tersebut membuat Blibli Indonesia Open menjadi turnamen BWF dengan hadiah terbesar, bahkan jika dibandingkan dengan ajang bergengsi All England dan China Open.

Tak hanya perkara hadiah, Blibli Indonesia Open pun mengalami perubahan sistem pertandingan. Dimulai tahun ini, tidak akan ada babak kualifikasi karena pemain yang wajib dan berhak ambil bagian dalam turnamen ini hanyalah pemain yang masuk dalam daftar ranking 32 besar dunia. Hal ini kemudian membuat turnamen Blibli Indonesia Open 2018 semakin eksklusif dan bergengsi.

Blibli Indonesia Open 2018, diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada 3 - 8 Juli 2018.

Dilansir : beritagar. id

RIVAI SPORT BERSAMA GCT BADMINTON OUTING Ke DUFAN

RIVAI SPORT BERSAMA GCT BADMINTON OUTING Ke DUFAN image

Mempererat kebersamaan dan kekompakan tim, Rivai Sport dan GCT Badminton mengadakan tamasya bersama, ke Dufan pada 25 April 2018.

Acara yang digagas oleh owner Rivai Sport, Achmad Rivai dan owner GCT Badminton, Moh.Faris, berlangsung dengan seru selama satu hari.

Dimulai berkumpul pada pukul 08.00 di GCT Badminton yang beralamatkan di Jalan Taman Margasatwa no.12 Jatipadang, Jakarta Selatan. Ditutup dengan makan malam bersama di Bandar Djakarta.


Para Mantan Atlet Bulu Tangkis Sumbang Rp 38 Juta untuk Ricky

Para Mantan Atlet Bulu Tangkis Sumbang Rp 38 Juta untuk Ricky image

Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi dan beberapa mantan atlet bulu tangkis lainnya memberikan donasi kepada atlet MMA (mix martial art) Ricky Asriel Refwalu yang tengah terbaring sakit. Sumbangan yang diberikan mencapai Rp 38 juta.

Untuk diketahui, Ricky harus menghabiskan biaya sebesar Rp 93 juta untuk operasi pecah tengkorak yang dialaminya di RS Pusat Otak Nasional Cibubur. Karena tidak memiliki biaya yang cukup, pihak manajemen harus menggalang donasi. Hal ini rupanya menggerakkan hati Hari.

Hari memaparkan, sumbangan tersebut bukan hanya berasal dari kas pribadinya saja.

"Saya kebetulan ada grup mantan atlet bulu tangkis Indonesia. Semua saya untuk bantu Ricky. Respons teman-teman ternyata cukup baik, dan terkumpul Rp 38 jutaan," ujar Hari saat dihubungi, Kamis (19/4).

Pekan lalu bersama sang istri, Hari sempat membesuk Ricky. Namun, karena kondisi yang masih cukup parah, Hari tidak berbicara terlalu banyak dengan Ricky.

"Kondisi Ricky cukup parah, dan ajaib dengan kondisi seperti itu bisa dibawa ke Jakarta. Kita doakan semoga Ricky lekas sembuh," kata Hari.

Untuk diketahui, Ricky mengalami pecah pada bagian tengkorak depan saat tengah menjalani pertandingan di Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018, Sabtu (7/4) lalu.

Ricky kala itu tengah bertanding melawan atlet Malaysia Muzz Antar di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Kejadian ini juga sempat membuat Ricky masuk dalam fase koma.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, luka Ricky ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Tengkoraknya pecah hingga menyebabkan aliran darah tidak bisa mengalir ke wajahnya. Otaknya terluka dan tempurung kepalanya mengalami pendarahan. 

DIlansir : jawapos