Bermain 78 Menit, Greysia/ Nitya ke Perempat Final Asia Badminton Championship 2016

28 April 2016 Bermain 78 Menit, Greysia/ Nitya ke Perempat Final Asia Badminton Championship 2016

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus bersusah payah merebut kemenangannya di babak dua Badminton Asia Championships 2016. Melawan Vivian Ka Mun Hoo/Wei Woon Khe, Malaysia, mereka harus terlibat laga panjang selama 78 menit.

Game pertama gagal diamankan Greysia/Nitya, namun mereka kemudian membalikkan keadaan di dua game berikutnya. Greysia/Nitya menang 18-21, 22-20 dan 21-11.

Di game kedua, pertandingan berjalan menegangkan. Greysia/Nitya yang unggul 6-2, balik tertinggal jadi 9-21. Pasangan Indonesia ini kemudian kembali mengejar ketertinggalan dan memimpin 18-16.

Di sisi lain, Vivian/Wei tak tinggal diam dan merebut 4 angka beruntun. Malaysia meraih match point 20-18. Greysia/Nitya tak lantas menyerah, mereka membalasnya dengan merebut 3 poin berikutnya. Greysia/Nitya akhirnya bisa menang dan memperpanjang napas hingga game ketiga, 22-20.

Pada game pamungkas, pasangan Malaysia tak bisa banyak berbuat. Posisi energi yang sama-sama terkuras di game kedua, dimanfaatkan Greysia/Nitya untuk lebih semangat berjuang. Mereka terus menekan Vivian/Wei hingga menang 21-11.

“Kami nggak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun untuk mengejar poin Olimpiade. Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina dan pukulan masih bisa diakalin kalau capek. Tapi masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga,” kata Greysia.

Di perempat final, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea dan Shizuka Matsuo/Mami Naito, Jepang.

“Buat besok harus siap capek di lapangan. Apalagi dengan kondisi bola yang berat, kami harus jaga kondisi biar bisa kuat,” ujar Nitya.

Greysia/Nitya menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang lolos ke perempat final. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dihentikan pasangan Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei, 12-21 dan 15-21. Sementara Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Thailand, 18-21 dan 16-21.

Sumber: badmintonindonesia. org