Indonesia Kirim 2 Wakil ke Semifinal Badminton Asia Championship

30 April 2016 Indonesia Kirim 2 Wakil ke Semifinal Badminton Asia Championship
Indonesia sukses menempatkan dua wakilnya di semifinal Badminton Asia Championship 2016 yang digelar di Wuhan. Selain Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga lolos ke babak empat besar.

Dalam laga perempat final, Greysia/Nitya menjalani pertandingan yang tidak mudah. Mereka butuh waktu hingga 82 menit untuk menaklukkan wakil Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.


Greysia/Nitya menang melalui drama tiga set dengan nilai 21-13, 11-21, dan 21-18. Ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua pasangan setelah sebelumnya bertarung di Singapore Open dan Malaysia Open.

"Mereka nggak gampang untuk dimatiin karena rapat pukulannya, defendnya pun nggak gampang  kami matiin. Jadi bener-bener nggak gampang, dan fokusnya harus bener-bener full,” kata Nitya usai pertandingan.

"“Yang penting adalah spirit kami untuk tidak mau kalah. Mereka sudah capek, kami juga capek, jadi mungkin kuncinya ada di spirit kami di lapangan," ujar Greysia menambahkan.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya akan bertemu pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Sebelumnya mereka sudah enam kali berhadapan. Greysia/Nitya menang di lima pertemuan, dan kalah satu kali pada All England 2016 lalu.

Sayangnya kecemerlangan Greysia/Nitya tidak diikuti oleh wakil Indonesia yang lain. Tunggal Putra Tommy Sugiarto takluk dari Chen Long, 16-21 dan 14-21.

Sementara ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka takluk 18-21, 21-17 dan 16-21 dalam waktu 71 menit.


sumber: Liputan6. com