Indonesia Sisakan Empat Wakil di Babak Perempat Final

29 April 2016 Indonesia Sisakan Empat Wakil di Babak Perempat Final

Wakil-wakil Indonesia mulai berguguran memasuki babak kedua turnamen Badminton Asia Championship 2016 di Wuhan Tiongkok. Dari 12 wakil Indonesia yang bertarung di babak kedua, Kamis 28 April, hanya empat yang berhasil melaju ke perempat final.

Keempat wakil tersebut antara lain, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Tommy Sugiarto, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Tontowi/Liliyana mengamankan tiket lolos usai mengalahkan ganda campuran Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 21-12 dan 21-16. Sedangkan Gideon/Kevin sukses memenangi pertarungan sengit melawan unggulan tujuh, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Sempat kalah di game pertama, pasangan muda ini berhasil bangkit dan memukul balik lawannya dengan skor 13-21, 21-19 dan 21-16.

Tiket perempat final lainnya jadi milik Tommy Sugiarto yang menang cukup mudah atas wakil Thailand Boonsak Ponsana. Unggulan tujuh ini menang 21-17 dan 21-9 dalam tempo 41 menit.

Ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda merebut tiket terakhir usai mengalahkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon lewat duel sengit tiga game, 18-21, 22-20, dan 21-11.

Sementara itu, delapan wakil lain yang harus terhempas di babak kedua ini antara lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Debby Setiawan, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Sumber: metrotvnews. com