Tunggal putri bidik kemenangan di Wuhan

23 April 2016 Tunggal putri bidik kemenangan di Wuhan

Sektor tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membidik kemenangan atas pemain-pemain unggulan dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016 yang akan digelar di Wuhan, Tiongkok, pada Selasa (26/4) hingga Minggu (1/5) mendatang.

"Kami mengharapkan Hanna Ramadhini dan Fitriani menang atas atlet-atlet unggulan di Asia yang rata-rata lebih senior. Kami optimistis dengan potensi keduanya," ujar pelatih tunggal putri PBSI Bambang Supriyanto kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Bambang mengatakan kedua atlet putri Indonesia itu telah menjalani latihan fisik dan teknik sekitar tiga pekan jelang Kejuaraan Asia yang setingkat dengan turnamen superseries itu.

"Kami tidak menetapkan target khusus untuk mereka karena kami juga harus realistis. Tapi, mereka sudah berbekal turnamen International Challenge di Polandia yang cukup ketat," ujar Bambang.

Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016, Hanna langsung masuk babak utama dan akan melawan atlet Jepang Sayaka Sato yang menempati peringkat 13 dunia. Sedangkan Fitriani akan mengawali kejuaraan dari babak penyisihan Grup A melawan atlet Makau Chan Kit Lei.

Keikutsertaan Hanna dan Fitriani dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, menurut Bambang, sekaligus sebagai ajang pemanasan jelang Piala Uber 2016 di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei.

"Tim Thailand dan Hong Kong punya pemain tunggal utama dan tunggal pelapis yang bagus. Kejuaraan Asia nanti akan menjadi tolak ukur serta persentase peluang kami pada Piala Uber," ujar Bambang.

Tim Uber Indonesia berada pada grup C bersama tim Thailand, tim Hong Kong, dan tim Bulgaria.

Sumber: antaranews. com

Foto: Badmintonindonesia. org