Dilepas di Cipayung, Tim Thomas-Uber Siap Tempur di Kunshan

9 May 2016 Dilepas di Cipayung, Tim Thomas-Uber Siap Tempur di Kunshan

Tim Indonesia secara resmi dilepas menuju putaran final Piala Thomas-Uber 2016. Di Kunshan, China, tim Thomas ditargetkan juara sedangkan tim Uber sampai semifinal.

Pengukuhan tim Thomas-Uber ditandai dengan cium bendera oleh masing-masing penggawa. Acara dilaksanakan di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/5/2016).

Acara itu sekaligus menjadi perayaan ulang tahun PBSI ke-65. Acara dipimpin Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

"Kami mempunyai modal bagus sebagai juara Kejuaraan Beregu Asia kelompok putra. Tapi jangan over confident juga. Targetnya kalau bisa menjadi juara," kata Gita dalam sambutannya.

"Kita mempunyai history cukup bagus 13 kali juara Thomas. Terakhir 2002 terakhir, hampir 14 tahun lalu. Malah Uber terakhir sudah lebih lama 1996. Tidak ada alasan untuk tidak memenangi Thomas Cup untuk ke-14 kalinya dan Uber Cup untuk keempat kalinya. Momen itu suatu saat akan dapat hanya tinggal waktunya.

"Untuk tim Uber memang tidak seoptimistis tum Thomas, target mereka sampai semifinal," ucap dia.

Di babak grup Piala Thomas, Indonesia akan menghadapi Thailand, India, dan Hong Kong. Sementara pada babak grup tim Uber, Indonesia akan berhadapan dengan Bulgaria, Thailand, dan Hong Kong.

Rencananya tim Thomas-Uber Indonesia akan berangkat ke Kunshan pada hari Rabu, 11 Mei dengan penerbangan Garuda Airlines. 

Sumber: sport.detik. com