Lindaweni Lolos Ke Olimpiade 2016

7 May 2016 Lindaweni Lolos Ke Olimpiade 2016

 Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri jika tak ada perubahan yang drastis berhak atas tiket untuk tampil di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dari daftar peringkat Road to Rio de Janeiro yang dikeluarkan BWF awal Mei ini yang merupakan batas akhir penghitungan poin, Lindaweni berada di urutan ke-15.

Itu artinya ia masih berada di zona aman peringkat 16 besar pemain yang berhak lolos langsung ke Olimpiade 2016.

Dari daftar peringkat yang sesungguhnya Lindaweni ada di peringkat 22 Road to Rio. Namun karena kuota satu negara hanya berhak atas dua pemain maka posisi Linda pun ikut terdongkrak.

Pasalnya, di jajaran 20 besar Road to Rio ada beberapa negara yang memiliki pemain lebih dari dua orang. Seperti China yang memiliki lima pemain, masing-maisng Li Xuerui (3), Wang Yihan (4), Wang Shixian (6), Sun Yu (13), serta He Bingjiao (15). Dengan ketentuan yang ada maka yang berhak lolos hanya Li Xuerui dan Wang Yihan.

Begitu pula Jepang memiliki lima pemain, masing-masing Nozomi Okuhara (5), Akane Yamaguchi (11), Sayaka Sato (12), Yui Hashimoto (19), serta Minatsu Mitani (20). Maka yang berhak lolos hanya Nozomi dan Akane.

Lindaweni sempat bersaing dengan rekan Maria Febe Kusumastuti. Namun pemain yang tak lagi di Pelatnas PBSI ini nampaknya harus rela absen lagi di Olimpiade karena hanya berada di peringkat 24 atau dua level di bawah Lindaweni.

Penghitungan poin untuk para pemain yang lolos ke Olimpiade 2016 telah berakhir dengan ajang Kejuaraan Asia 2016 di Wuhan, akhir April lalu, sebagai ajang perebutan poin terakhir. 

Sumber: cekskor. com