Maria Kristin Segera Akhiri Masa Lajang

6 May 2016 Maria Kristin Segera Akhiri Masa Lajang

Kabar gembira datang dari peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008, Maria Kristin Yulianti. Pagi ini (5/5), Maria resmi dilamar oleh sang kekasih, Andri Setianto.

Perkenalan mereka berawal di arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu yang untuk pertama kalinya digelar di sembilan kota. Kala itu, Maria yang bergabung bersama tim pemandu bakat, berjumpa dengan Andri yang kala itu merupakan kameramen program Kita Bisa Kompas TV.

“Saya sebenarnya sudah ingin kenalan sama Maria dari Palembang, dan berharap selalu bareng di tiap kota. Tapi akhirnya tahun lalu kami hanya bersama di tiga kota, Manado dan Tasikmalaya. Dan akhirnya baru berani kenalan di Tasikmalaya, dibantu sama wartawan pbdjarum.org,” cerita Andri.

Dari pembuatan tips and trick Audisi Umum Tasikmalaya itulah, Andri mendapat celah untuk bisa mengenal Maria lebih jauh. “Saya suka wanita yang misterius, cuek, jutek. Makin jutek malah makin cantik. Makanya, saat saya dengar dari Dita (produser Kita Bisa 3 – red) kalau Maria itu jutek, judes dan susah diinterview, saya malah bilang, wah ini beneran harus saya deketin,” lanjutnya.

Perjuangan Andri untuk mendapat hati Maria pun bukan tanpa hambatan. Maria yang terkesan dingin, tak lantas membuatnya menyerah. Akhirnya berkat kenekatan dan semangat pantang menyerah bak seorang atlet, akhirnya Andri bisa menaklukan hati Maria.

“Susahnya? Ada! Dari mulai whatsapp Cuma bertahan sehari, dicuekin, telpon nggak diangkat, sampai akhirnya saya nekat ke kudus pun nggak ditemuin juga,” ceritanya.

“Kalau restu keluarga tidak susah. Setelah berhasil jadian itu, saya datang ke rumah (Maria – red) untuk mengutarakan niat saya memperistri Maria dan meminta restu keluarga, dan langsung direstui,” ujar Andri antusias.

Kini, proses mereka untuk mengarungi bahtera rumah tangga pun tinggal selangkah lagi. “Proses mungkin sudah 90% kalau sekarang. Lamaran sudah selesai dan saya sangat lega dan bahagia, kursus pra nikah pun sudah, tempat pembuatan undangan dan persiapan segaranya sudah. Tinggal menunggu pemberkatan nanti di bulan September, dan resepsi,” pungkasnya.

Andri dan Maria akan melakukan pemberkatan pernikahan di Gereja Katolik St Matias, Cinere Jakarta sementara resepsi akan digelar di GOR Maria Kristin di Tuban pada bulan September mendatang. Selamat Andri dan Maria!

Sumber: pbdjarum. org