Strategi Pebulutangkis Indonesia di Thomas Cup 2016

11 May 2016 Strategi Pebulutangkis Indonesia di Thomas Cup 2016

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendri Saputra mengatakan, tim bulutangkis Indonesia akan memfokuskan diri pada pola bermain dan penerapan strategi dalam kejuaraan Thomas Cup 2016 yang berlangsung di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei mendatang.

Hendri juga menyampaikan beberapa hal yang harus ditingkatkan untuk menghadapi setiap pertandingan. Diantaranya adalah ketangguhan mental, fisik pebulutangkis dan strategi yang tepat saat berhadapan dengan lawan berbeda.

"Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting harus terus mengubah gaya bermain mereka. Tantangan setiap pemain tentu akan berbeda sehingga perlu lebih fokus," kata Hendri, dilansir dari BadmintonPlanet, Selasa (10/5).

Menurutnya, hal yang juga perlu diperhatikan ketika tampil di adalah Shuttlecock yang dipakai. Hendri percaya, timnya mampu memperoleh hasil positif di kejuaraan ini.

"Jika shuttlecock yang digunakan di Kunshan lebih lambat dari yang dimainkan saat latihan, maka setiap pemain harus beralih ke sistem bermain reli panjang. Namun begitu, kami akan mempersiapkan dan tidak boleh kalah di babak penyisihan grup. Saya tetap optimis dan siap melangkah lebih jauh," tegasnya.

Tim putra Indonesia berada di Grup B bersama Hong Kong, India dan Thailand.

Sumber: analisadaily. com

Foto: badmintonindonesia. org