Tim Thomas Uber Indonesia Tiba di Kunshan

13 May 2016 Tim Thomas Uber Indonesia Tiba di Kunshan

Pasukan Piala Thomas dan Uber Indonesia telah tiba di Kunshan, Tiongkok, tempat penyelenggaraan ajang perebutan supremasi beregu putra dan putri Piala Thomas dan Uber 2016. Tim yang berjumlah 20 orang atlet ini tiba sekitar pukul 10.30 waktu Kunshan setelah menempuh penerbangan selama lima jam dari Jakarta menuju Shanghai, dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 90 menit menuju Kunshan.

Kondisi cuaca di Kunshan cukup bersahabat dengan suhu udara sekitar 26 derajat Celcius. Setibanya di Swissotel Hotel Kunshan yang merupakan hotel ofisial peserta Piala Thomas dan Uber, tim Indonesia makan siang bersama dan istirahat sejenak usai perjalanan yang cukup panjang.

Pukul 15.00 nanti rencananya tim Indonesia akan kembali berkumpul untuk melangsungkan sesi latihan perdana di Kunshan. Sesi latihan pertama ini akan dilangsungkan di gedung bulutangkis yang sudah disewa khusus oleh tim ofisial Indonesia. Tim Indonesia dijadwalkan untuk menjajal arena pertandingan di Kunshan Sport Center Stadium pada esok hari, (Jumat, 13/5) pagi. 

"Hari ini kami akan mulai latihan pertama di Kunshan, sesi latihan ini lebih ditujukan untuk recovery setelah perjalanan jauh, jadi intensitasnya tidak akan terlalu berat," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia.

"Kondisi cuaca di Kunshan tak jauh beda dengan di Jakarta, jadi sejauh ini sih tidak ada masalah," tambah Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

Tim Indonesia mulai bertanding pada Sabtu (15/5). Tim Uber akan berhadapan dengan Bulgaria pada penyisihan grup C, pukul 08.30. Sedangkan tim Thomas melawan Hong Kong pada malam harinya pukul 19.00 waktu Kunshan.

Sumber: badmintonindonesia. org