Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Chen Long

10 June 2016 Anthony Sinisuka Ginting Kalahkan Chen Long

Para pemain muda Indonesia terus membuat kejutan di setiap turnamen. Setelah Jonatan Christie mampu mengalahkan peraih lima kali gelar juara dunia dan dua medali emas Olimpiade, Lin Dan, di Indonesia Open 2016, kini Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan peringkat satu dunia dari Cina, Chen Long, di babak perempat final turnamen Australia Open Super Series 2016.

Ginting terlihat percaya diri dalam melakukan serangan-serangan ke daerah pertahanan Juara Dunia 2014 dan 2015 itu. Sedangkan, Chen Long malah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, seperti pengembalian bola yang keluar lapangan.

Ginting unggul dari 6-2 dan 11-6 di paruh gim pertama. Ginting terus menekan dengan menempatkan bola-bola ke sudut pertahanan Chen Long dan menyerang saat lawan mengangkat bola. Strategi ini mampu menembus pertahanan Chen Long. Ginting memenangi gim pertama dengan 21-14.

Awal gim kedua, Ginting juga langsung memimpin perolehan angka dengan 4-0 dan 5-2. Namun, Chen Long mampu berbalik unggul dengan 5-6 dan 8-11 di paruh gim. Saat kedudukan 13-13, Ginting berbalik unggul menjadi 15-13. Keunggulan Ginting dipertahankan hingga memenangi pertandingan dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, pemain berperingkat 31 dunia ini berhasil lolos ke babak semifinal dan akan melawan pemain muda dari Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin.

Sumber: republika. co.id