Lin Dan Kecewa Lihat Lapangan Bulutangkis Olimpiade

28 July 2016 Lin Dan Kecewa Lihat Lapangan Bulutangkis Olimpiade

Pada saat bersaing di turnamen Brasil Open Grand Prix, November lalu, Lin Dan berharap ingin tahu lebih banyak tentang tempat dan iklim di Stadion Riocentro-Paviliaon 4. Lapangan itu akan dijadikan tempat pertandingan bulutangkis Olimpiade 2016 bulan depan.

Dilansir dari Badminton Planet, Minggu (24/7), superstar Tiongkok itu justru mengaku sangat kecewa setelah melihatnya. Dia kecewa karena beberapa fasilitas, termasuk kursi yang digunakan sangat terbatas. Di lapangan itu kursi yang dipakai tidak lebih dari 500 unit.

Tidak hanya itu, tunggal putra peraih dua medali emas Olimpiade tersebut juga mengeluhkan tempat penonoton yang hanya terdiri dari lapisan tempat duduk.

Namun demikian, Kepala Humas dan Sosial Media Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Yuni Kartika mengatakan, sampai saat ini tim bulutangkis Indonesia belum memiliki kesempatan untuk memeriksa secara rinci tentang Riocentro.

“Kami belum mencoba memerika Stadion Riocentro-Pavilion 4, karena itu kami tidak dapat mengomentarinya,” kata Yuni.

Stadion tersebut memiliki ukuran 23.000 meter persegi, ketinggian langit-langit dari lantai setinggi 12 meter dan dilengkapi kecepatan sistem pendingin. Aturan itu sebelumnya juga sudah cocok untuk pertandingan bulutangkis.

Sumber: analisadaily