Ahok Janji Kasih Rp5 Miliar Untuk Pembinaan Bulutangkis di Jakarta

12 August 2016 Ahok Janji Kasih Rp5 Miliar Untuk Pembinaan Bulutangkis di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan hadiah berupa uang pembinaan kepada klub-klub bulutangkis di Jakarta yang atletnya meraih medali emas di Olimpiade Rio, Brazil. Nilai uang, antara Rp4 miliar hingga Rp5 miliar.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, sebuah Peraturan Gubernur (Pergub) DKI tengah disusun untuk melandasi hal itu.

"Klub-klub yang bisa juara seperti ini, kami mau kasih hadiah Rp4 miliar sampai Rp5 miliar untuk pembinaan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat, 12 Agustus 2016.

Ahok mengatakan, pemberian hadiah adalah bentuk dukungan Pemerintah Provinsi DKI supaya atlet-atlet bulu tangkis asal Jakarta terus berprestasi.

Lebih lanjut, Ahok menyampaikan harapannya supaya tim bulu tangkis Indonesia meraih medali di Olimpiade Rio. Ahok mengatakan, raihan medali adalah tradisi Indonesia di cabang bulu tangkis olimpiade. Ahok menyemangati mereka agar mengharumkan nama bangsa di Brazil.

"Tetap semangat. Saya yakin kita mampu, kita bisa," ujar Ahok.

Indonesia mengirimkan 10 atlet untuk berlaga di cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio. Mereka berlaga untuk nomor tunggal putra, putri, dan campuran. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Lindaweni Fanetri, Nitya Krishinda Maheswari, Greysia Polii, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, dan Debby Susanto.

Sumber: viva. co. id