Anthony Ginting Ingin Tembus Ranking 10 Besar Dunia

26 August 2016 Anthony Ginting Ingin Tembus Ranking 10 Besar Dunia

Bintang muda bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berharap bisa terus naik ke peringkat papan atas dalam waktu dekat sebelum ia memenuhi target besarnya tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

aat ini atlet berusia 19 tahun tersebut berada di peringkat ke-30 dunia. Posisinya masih tertinggal dari Jonatan Christie yang berada di peringkat 22 dan Ihsan Maulana Mustofa di peringkat 17.

Anthony menilai kuantitas partisipasi dalam suatu kejuaraan bukan menjadi ukuran untuk dapat segera tembus 10 besar.

"Untuk bisa 10 besar, yang penting dapat hasil bagus di setiap turnamen yang diikuti. Walaupun sedikit kompetisi yang diikuti, tapi kalau hasilnya bagus bisa cepat masuk 10 besar," katanya kepada para wartawan di The Terrace, Senayan National Golf Club, Kamis (25/8) sore.

"Pelatih tak terlalu memberikan target pada saya. Namun saya sendiri berharap bisa secepatnya mencapai 10 besar pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," kata Anthony.

Berbicara mengenai persaingannya dengan Jonatan dan Ihsan, Anthony mengaku bersaing dengan sehat. Meski demikian ia pun tak menampik bahwa terkadang rasa iri kerap kali muncul dalam dirinya

"Di setiap pertandingan ada rejekinya masing-masing. Iri pasti ada, tapi pasti ada rejekinya juga masing-masing. Kalau menurut saya sih yang penting kerja keras dan tidak menyerah," ucap Anthony.

Untuk turnamen terdekat, Anthony sedang mempersiapkan diri tampil di Indonesian Master pada 6-11 September di Balikpapan.

"Tahun lalu semifinal, tahun ini di Balikpapan minimal semifinal," ujar Anthony.



Berebut Tiket Olimpiade

Dengan adanya persaingan ketat melawan Jonatan dan Ihsan, trio ini jadi tumpuan Indonesia di Olimpiade Tokyo empat tahun mendatang. Anthony sendiri menyadari bahwa ia harus bersaing dengan rekannya untuk bisa mewakili Indonesia di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Itu harapan saya. Olimpiade itu kan mimpi untuk semua atlet, siapa yang tidak mau? Saya juga ingin."

"Dengan generasi di pelatnas hanya ada saya, Jonatan, dan Ihsan, maka tentunya kita sama-sama bersaing untuk mendapatkan itu," tutur Anthony.

Sumber: cnnindonesia. com