Skuad Beregu Campuran World Junior Championships 2016 Dirilis

2 August 2016 Skuad Beregu Campuran World Junior Championships 2016 Dirilis

PBSI merilis daftar nama atlet junior yang akan turun di beregu campuran World Junior Championships 2016. Sebanyak 16 atlet junior dipersiapkan untuk memperkuat tim beregu campuran merah putih.

“Tidak ada catatan khusus untuk atlet yang akan diturunkan di World Junior Championships kali ini. Tapi secara umum yang akan ditingkatkan adalah fighting spiritnya,” ujar Fung Permadi, manajer tim Indonesia.

Sebagian besar tim yang diturunkan merupakan atlet yang sudah main di Asia Junior Championships 2016, Juli lalu. Perubahan hanya terjadi di sektor tunggal putri dan ganda putri. Aurum Oktavia Winata masuk tim beregu menggantikan Desandha Vegarani Putri. Sedangkan Yulfira Barkah menggantikan Jauza Fadhilah Sugiarto.

“Pertimbangannya Yulfira juga bisa bermain sama baiknya di ganda putri dan ganda campuran. Jadi kita bisa punya opsi lebih dalam beregu campuran. Jauza akan tetap kita daftarkan di individual,” kata Fung lagi.

World Junior Championships 2016 akan berlangsung di Bilbao, Spanyol, pada 2-13 November 2016. Rencananya, paling lambat, tim akan melakukan pemusatan latihan di Pelatnas Cipayung, mulai awal bulan September.

Berikut daftar atlet yang akan diturunkan di beregu campuran World Junior Championships 2016:

Tim Putra

- Chico Aura Dwi Wardoyo

- Ramadhani Muhammad Zulkifli

- Rinov Rivaldy

- Andika Ramadiansyah

- Bagas Maulana

- Calvin Kristanto

- Muhammad Fachrikar

- Amri Syahnawi

 

Tim Putri

- Gregoria Mariska

- Aurum Oktavia Winata

- Apriani Rahayu

- Serena Kani

- Mychelle Chrystine Bandaso

- Tania Oktaviani Kusumah

- Vania Arianti Sukoco

- Yulfira Barkah 

Sumber: badmintonindonesia. org