Tiba di Indonesia, Owi/Butet akan Diarak ke Istana Negara

19 August 2016 Tiba di Indonesia, Owi/Butet akan Diarak ke Istana Negara

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, baru saja meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, Brasil. Atas prestasinya, Owi/Butet akan disambut dengan meriah ketika tiba di Indonesia.

Owi/Butet rencananya tiba di Tanah Air pada Selasa 23 Agustus 2016 pukul 15.30 WIB. Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, terminal 2D, dengan menumpang pesawat Qatar Airways bernomor penerbangan QR965.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyatakan pihaknya tengah menyiapkan acara khusus untuk menyambut keduanya. Owi/Butet, disebut Gatot, akan diarak dari bandara hingga Istana Negara, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

"Kami ingin menyelenggarakan acara penyambutan yang meriah. Sudah sepatutnya, mereka dihargai sebagai pahlawan. Apalagi, emas tersebut diraih tepat di Hari Kemerdekaan," kata Gatot saat ditemui di kantornya di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

"Mereka rencananya langsung dibawa ke Istana Negara. Langsung bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Di bandara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang menyambutnya," lanjutnya.

Jalur arak-arakan yang ditempuh sebenarnya merupakan kawasan macet di Jakarta. Gatot menuturkan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Ditlantas Polda Metro, Pemda DKI Jakarta, Sekretariat Negara, dan pihak terkait lainnya.

"Sangat disadari, acara penyambutan bertepatan dengan hari kerja. Mungkin, akan ada beberapa pihak yang tak nyaman. Tapi, inilah momentumnya. Menggelar penyambutan setelah mereka mendarat," ujar pria berkacamata tersebut.

Owi/Butet meraih medali emas di nomor ganda campuran usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu. Keduanya menang dua set langsung, 21-14 21-12. 

Sumber: viva. co.id