Debby Susanto Terima Penghargaan dari KONI Sumatera Selatan

10 September 2016 Debby Susanto Terima Penghargaan dari KONI Sumatera Selatan

Atlet bulu tangkis nasional, Debby Susanto, menerima penghargaan sebagai atlet berprestasi dari KONI Sumatera Selatan (Sumsel), Jum'at (9/9/2016) di Palembang.

Selain pemberian penghargaan terhadap Debby Susanto, KONI Sumsel juga memberikan penghargaan kepada 11 atlet terbaik lainnya serta pelatih dan pembina olahraga di Sumsel.

Pemberian penghargaan terhadap atlet, pelatih, dan pembina olahraga ini dilakukan dalam rangka Hari Olahraga Nasional.

Menurut Ketua Harian KONI Sumsel, Nasrun Umar, penghargaan ini diberikan kepada atlet yang berdedikasi dan berprestasi dalam mengharumkan Sumsel baik tingkat nasional maupun internasional.

"Bukan hanya piagam yang diberikan oleh kami, tetapi juga uang pembinaan," ujar Nasrun.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, mengajak semua masyarakat agar menggelorakan olahraga menjadi budaya dan ini dimulai dari kota hingga ke desa.

"Budaya olahraga itu tidak ada dengan instan, tetapi itu harus dimulai dari keluarga hingga masyarakat," ujar Ishal Mekki.

Ishak menuturkan momentum Haornas merupakan momen tepat untuk membangun budaya olahraga  sehingga bisa menciptakan prestasi ditingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Insan olahraga Sumsel yang menerima penghargaan yaitu Debby Susanto (cabor bulu tangkis), Novian Suhendra (cabor atletik), Dian Asa (cabor bowling), Ridwan Gunawan (cabor menembak), Sri Mayasari (cabor atletik), Ricky Dhisulimah (cabor anggar), Yuni (cabor catur berkebutuhan Khusus), Ishak Yulian Yusuf (cabor bermotor).

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada Deni Syahputra (pelatih cabor gulat), Eko Daryanto (wasit cabor bola voli), Syafrina Syarif Poerwadi (Ketua Harian Pengprov IKASI Sumsel dan Ketua Perwosi Sumsel sebagai pembina berprestasi), dan M Adil (Dirut Bank Sumsel).

Sumber: Juara. net