Indonesia Borong Tiga Gelar dari Singapura

6 September 2016 Indonesia Borong Tiga Gelar dari Singapura

Pebulutangkis muda Indonesia mendominasi di ajang Singapore Open Internasional Series 2016. Dalam kejuaraan yang berlangsung stadion Singapore Badminton Hall, 30 Agustus – 3 September 2016 ini, tiga gelar berhasil diraih oleh Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran), Asty Dwi Widyaningrum (tunggal putri) dan Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah (ganda putri).

Yantoni/Gischa menjadi wakil Indonesia pertama yang menjadi wakil pertama yang menyumbangkan gelar dengan mengalahkan unggulan keenam yang juga tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Citra Dewi Sari, dengan skor 21-9, 21-18.

“Target saya pribadi memang ingin juara, soalnya di turnamen level series sebelumnya saya berhasil masuk final,” ujar Gischa.

“Kami bermain penuh percaya diri di final, lawan kami adalah pemain senior, jadi kami berpikir agar jangan takut kalah,” ungkap pemain klub Djarum ini.

Sebuah kejutan kembali terjadi di sektor tunggal putri dimana Asty Dwi Widyaningrum menundukkan unggulan kedua dari Malaysia, Lee Ying Ying, dalam dua game langsung. Asty yang tak dijagokan, menang straight game dengan skor 21-19, 21-12.

Pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah, membuktikan bahwa mereka layak dinobatkan sebagai unggulan pertama di turnamen ini. Suci/Yulfira mengalahkan rekan senegara sendiri, Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani, dengan skor 21-14, 21-12.

Dua titel lainnya diraih Malaysia, lewat kemenangan Satheistharan R (tunggal putri) dan Sze Fei Goh/Nur Izzuddin Mohd Rumsani (ganda putra).

Sumber: badmintonindonesia. org