Lin Dan Menginspirasi Perkembangan Bulutangkis China

13 September 2016 Lin Dan Menginspirasi Perkembangan Bulutangkis China

Pebulutangkis asal China Lin Dan, memang dikenal sebagai talenta bulutangkis yang tidak diragukan lagi kehebatannya, sudah berapa piala yang diraih oleh pebulutangkis berusia 32 tahun tersebut, mulai dari Kejuaraan Dunia, All England, Asian Games dan juga Olimpiade.

Dengan bakat dan juga prestasi yang diraih oleh Lin Dan, telah menginspirasi perkembangan bulutangkis di Negeri Tirai Bambu khususnya di provinsi Wuhan China yang mengadakan pelatihan kepada para generasi muda yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia bulutangkis.

Dalam acara tersebut sang juara All England 2016 ini juga mengatakan rasa syukurnya atas pengembangan dunia bulutangkis China yang mulai meningkat khusunya di Provinsi Wuhan.

"Saya tidak peduli apakah Saya disini sebagai  legenda bulu tangkis atau tidak, ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan olahraga ini. Saya senang bahwa kegiatan ini bisa membantu mewujudkan visi bulutangkis untuk meningkatkan popularitas olahraga di seluruh dunia." Demikian pernyataan Lin Dan perihal pusat pelatihan yang diadakan untuk mendukung kemajuan global dunia bulutangkis. Seperti dikutip Badmintonplanet (12/9/2016).

Lin Dan juga mengatakan kepada para peserta dan anak-anak yang hadir bahwa rahasia dibalik kesuksesannya adalah ketekunan, keuletan, dan juga keberanian.

Lin Dan adalah pemain badminton yang dari Fujian China. Ia pernah 2 kali juara Olimpiade (2008 dan 2012), 5 kali Juara Dunia (2006, 2007, 2009, 2011, dan 2013), dan 5 kali Juara All England (2004, 2006, 2007, 2009, dan 2012). Ia dianggap sebagai pemain tunggal terbaik sepanjang sejarah, di umur yang ke 28, Lin berhasil mendapat gelar "Super Grand Slam" karena sudah memenangkan kesembilan turnamen bergengsi di panggung perbulutangkisan dunia: Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Piala Dunia, Piala Thomas, Piala Sudirman, Super Series Masters Finals, All England Terbuka, Asian Games, dan Kejuaraan Asia, menjadikannya pemain badminton pertama dan satu-satunya yang meraih gelar tersebut.

Sumber: ligaolahraga. com