PB Jaya Raya Resmikan Gedung Olahraga Baru

16 September 2016 PB Jaya Raya Resmikan Gedung Olahraga Baru

Bertepatan dengan peringatan 40 tahun lahirnya PB Jaya Raya, salah satu klub terbesar di Indonesia ini meresmikan gedung olahraga baru yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Peresmian gedung olahraga yang berdiri diatas lahan seluas 1,3 ha ini dilakukan langsung oleh Ir. Ciputra selaku pemilik PB Jaya Raya serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Turut hadir Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, Ketua Umum PB Jaya Raya yang juga dijuluki sang maestro Rudy Hartono.

GOR PB Jaya Raya memiliki fasilitas 16 lapangan, tribun berkapasitas 500 penonton, serta jogging track sepanjang 200 meter. Tak cuma itu, terdapat juga asrama atlet putra dan putri seluas 1700 meter persegi, dengan 50 kamar tidur yang dapat menampung 132 atlet.

“Imajinasilah yang mendukung saya untuk membangun PB Jaya Raya 40 tahun lalu. Kala itu saya diminta Gubernur DKI Ali Sadikin untuk mengembangkan sepakbola dan atletik, namun saya terinspirasi dari Rudy Hartono, Liem Swie King dan Ferry Sonnevile, saya pikir bulutangkis adalah olahraga yang paling cocok untuk orang Indonesia,” kata Ciputra.

“Semoga pembangunan GOR PB Jaya Raya diiringi dengan prestasi atlet-atletnya, kami berharap PB Jaya Raya bisa meraih medali emas olimpiade yang sudah belum bisa diraih pada dua olimpiade terakhir,” tambahnya.

“PBSI berterima kasih kepada Jaya Raya yang sudah melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia. Prestasi ini tak lepas dari sosok Rudy Hartono, Imelda Wiguna, Susy Susanti, dan atlet-atlet seperti Hendra Setiawan, Markis Kido, Angga Pratama dan lain sebagainya. Saya juga banyak belajar dari Om Ciputra saya melihat kedisiplinan dalam upaya membuahkan sesuatu yang bersinar, PB Jaya Raya punya endurance dan durability selama 40 tahun, ” ujar Gita dalam sambutannya.  

PB Jaya Raya juga menekankan pentingnya pendidikan bagi atlet untuk menunjang masa depan mereka setelah pensiun kelak. Untuk itu para atlet PB Jaya Raya juga dibekali pendidikan lewat sekolah dengan kurikulum khusus atlet setara SMP dan SMA Proses belajar mengajar dilakukan di ruang-ruang kelas yang tersedia di GOR PB Jaya Raya. Terdapat juga lab komputer serta perpustakaan yang diharapkan mendukung proses belajar.

GOR PB Jaya Raya telah digunakan untuk penyelenggaraan kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2016 yang diikuti 700 atlet dan 100 atlet asing dari enam negara.

Sumber: badmintonindonesia. org