Tim Putra Dan Putri Jabar Tembus Final PON XIX Jawa Barat 2016

23 September 2016 Tim Putra Dan Putri Jabar Tembus Final PON XIX Jawa Barat 2016

Tim beregu putra dan putri Jawa Barat sukses mengamankan posisi di babak final beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Jawa Barat merebut tiket final setelah mengalahkan tim Jawa Timur. 

“Kami mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena selain dari kerja keras tim juga atas kehendak-Nya. Tinggal selangkah lagi, mudah-mudahan bisa mendapatkan emas, apalagi bermain di tanah legenda. Kami akan fight terus, karena pertandingan beregu tinggal satu kali lagi. Semua pemain terbaik akan diturunkan. Kita nggak ada target mau ambil poin dari mana-mananya, tapi begitu ada kesempatan, langsung direbut. Kami memohon doa masyarakat khususnya Jawa Barat, mudah-mudahan bisa mengawinkan medali emas beregu putra dan putri,” kata Yudi Diharja, manajer tim Jawa Barat.

Kemenangan pertama dipastikan oleh tim putri Jawa Barat. Hanna Ramadini dkk merebut tiga poin langsung dari tim putri Jawa Timur.

Selanjutnya, tim putra Jawa Barat juga lolos ke final usai unggul 3-1. Berbeda dengan tim putri yang lolos tanpa kehilangan poin, tim putra Jawa Barat sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi partai pembuka, terpaksa kalah dari Wisnu Yuli Prasetyo, 14-21 dan 16-21. Baru kemudian pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwardi mengamankan poin dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto.

Partai ketiga, tunggal putra Jawa Barat menurunkan Firman Abdul Kholik. Firman menantang Krisna Adi Nugraha dari Jawa Timur. Firman harus kehilangan game pertamanya lebih dulu. Beruntung di dua game berikutnya, Firman berhasil mengatasi Krishna.

Selanjutnya Berry Angriawan/Hardianto yang diturunkan Jawa Barat. Butuh satu poin lagi, Berry/Hardianto kemudian tak membiarkan satu game pun lepas dari mereka. Jawa Barat pastikan kemenangannya melalui kemenangan Berry/Hardianto atas Edi Subaktiar/Ronald Alexander, 21-13 dan 23-21.

“Senang ya bisa jadi penentuan tim dan maju ke final. Ini merupakan kerjasama tim, jadi bisa menang rasanya senang sekali. Harapannya bisa jadi juara, karena di PON Riau lalu kita kalah dari Jawa Tengah pas sampai final,” kata Berry usai pertandingan.

“Saya senang bisa menyumbangkan poin buat tim, melaju ke final besok. Kemarin kan saya kecewa ngga bisa nyumbang poin saat memperebutkan juara grup. Jadi di sini saya berusaha maksimal aja,” ujar Hardianto.

 

Putra

Jawa Barat vs Jawa Timur (3-1)

Anthony Sinisuka Ginting vs Wisnu Yuli Prasetyo 14-21, 16-21

Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwardi vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto 18-21, 21-18, 21-15

Firman Abdul Kholik vs Krisna Adi Nugraha 16-21, 21-14, 21-19

Berry Angriawan/Hardianto vs Edi Subaktiar/Ronald Alexander 21-13, 23-21

Setyaldi Putra Wibowo vs Thomi Azizan Mahbub

 

 

Putri

Jawa Barat vs Jawa Timur (3-0)

Hanna Ramadini vs Sri Fatmawati 21-18, 21-14

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Meirisa Cindy Sahputri/Ni Ketut Mahadewi 21-9, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung vs Devi Yunita Indah Sari 19-21, 21-18, 21-10

Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari vs Marsheilla Gischa Islami/Winda Puji Hastuti

Febby Angguni vs Marsa Indah Salsabila 

 

Sumber: badmintonindonesia. org