Bibit Atlet Bulutangkis dari Kota Tomohon Mulai Bermunculan

14 October 2016 Bibit Atlet Bulutangkis dari Kota Tomohon Mulai Bermunculan

Calon atlet bulutangkis Kota Tomohon bermunculan saat digelar kejuaraan bulutangkis antarpelajar yang dihelatdi Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Tak salah jika Christo Eman, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  Tomohon mengungkapkan optmisme masa depan olahraga bulutangkis Tomoon akan cerah di masa mendatang

Dalam lomba bulutangkis antarpelajar yang digelar sejak 29 September itu telah menelurkan para jawara, mulai dari kategori putera-puteri tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

"Saya menyaksikan langsung potensi besar bibit-bibit atlet yang nantinya akan mengharumkan nama Kota Tomohon dikancah nasional hingga internasional," ungkapnya.

Christo mengungkapkan, selamat kepada para pemenang. Ia meminta agar para siswa terus berlatih.

"Lomba bulutangkis ini tentu akan memberikan dampak yang positif bagi pembinaan dan pengembangan atlet ke depannya," kata dia.

Selanjutnya PBSI akan mengembangkan pembinaan, tujuannya agar para calon atlet yang potensial dilatih menjadi atlet profesional yang nantinya berprestasi.

"Kompetisi ini digelar untuk menjaring atlet-atlet potensial. Setelah ini kita akan siapkan seleksi dalam rangka menghadapi Porda," ungkapnya.

Selain pertandingan bulutangkis antarpelajar, pada perhelatan perdana PBSI di bawah Ketum Christo Eman juga mempertandingkan kategori beregu antarkecamatan.

Ia menekankan, selain tujuannya pembinaan dan penjaringan, kompetisi ini juga untuk mempertemukan para pecinta olaraga bulutangkis, dari situ akan menularkan kepada generasi emas untuk kemajuan olahraga bulutangkis di Tomohon.

Sumber: tribunnews