Deklarasi Wiranto Untuk Pencalonan Ketua Umum PBSI

22 October 2016 Deklarasi Wiranto Untuk Pencalonan Ketua Umum PBSI

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal TNI (Purn) Wiranto maju sebagai calon Ketua Umum (Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2016-2020 yang akan dipilih pada Musyawarah Nasional (Munas) PBSI, di Surabaya, Jawa Timur, 30 Oktober-1 November 2016. Mantan Ketua Umum PB Forki dan PB GABSI ini mengaku mendapat dukungan dari 22 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

Kesediaan Wiranto untuk maju disampaikannya dalam pertemuan Forum Pengprov PBSI yang mengusung tema ‘Rebut Kembali Kejayaan Bulutangkis Indonesia’ di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (15/10). Dalam kesempatan tersebut beberapa perwakilan dari ke-22 Pengprov membacakan pernyataan sikap mendukung penuh pencalonan Wiranto sebagai Ketum PBSI. Mereka yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Wiranto, prestasi bulutangkis Indonesia akan kembali berjaya.

Tak hanya itu, mereka juga meyakini Wiranto akan mampu membangun komunikasi yang baik antara kepengurusan pusat dan daerah serta membantu peningkatan sarana dan prasarana secara merata di seluruh Indonesia.

“Sebagai bagian dari pemerintahan saat ini tentu saja saya tidak bisa nyelonong begitu saja. Saya sudah meminta ijin kepada Presiden. Alhamdulliah Presiden mengijinkan. Maka saya menerima dengan baik permintaan yang disampaikan 22 Pengprov dan bersedia untuk memimpin PBSI,” katanya.

Selain mendapat izin dari Presiden dan didukung 22 Pengprov PBSI, pria kelahiran Yogyakarta, 4 April 1947 ini juga mengaku terpanggil untuk mengembalikan kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia agar kembali disegani lawan seperti di masa lalu.

“Prestasi bulutangkis kita sudah baik. Kita harus berterimakasih kepada Pak Gita Wirjawan (Ketum PBSI saat ini-red). Kiranya bisa ditingkatkan lagi. Seperti masa lalu. Dulu kita ditakuti dan disegani oleh kompetitor,” ujarnya.

“Saya dengar juara dunia tunggal putri yang berasal dari Spanyol berlatihnya di Indonesia. Ini perlu kita pikirkan. Ada yang perlu kita perbaiki dan tingkatkan. Apa yang dirintis oleh Pak Gita sudah bagus tetapi perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Secara terpisah Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya mendukung penuh pencalonan Wiranto dalam Munas PBSI. “Pak Wiranto memang pantas memimpun PB PBSI. Dan, saya yakin di bawah kepemimpinannya bulutangkis Indonesia bisa berjaya kembali,” katanya.

Sumber: Pos Kota