Indonesia Akan Kirim Pelatih Badminton Ke Jamaika

8 October 2016 Indonesia Akan Kirim Pelatih Badminton Ke Jamaika

Indonesia dan Jamaika telah menyepakati kerjasama di bidang kepelatihan olahraga dengan adanya program pertukaran pelatih Badminton dengan pelatih Atletik. Pertukaran pelatih seperti ini diharapkan sangat berguna jelang berlangsungnya Asian Games 2018

Tidak dapat dipungkiri jika Jamaika menjadi salah satu kekuatan besar dalam bidang olahraga atletik dan Indonesia layak belajar dari negara yang satu ini. Namun sebaliknya, Jamaika saat ini tidak memiliki kekuatan yang cukup di bidang Badminton dan berharap akan ada pelatih dari Indonesia untuk membangun tim nasional di sana.

Dengan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, maka Jamaika dan Indonesia sepakat untuk bekerja sama dan saling mengirimkan pelatih. Kesepakan mengirim pelatih akan menjadi sebuah interaksi langsung antar negara. 

Hal yang sama juga disampaikan langsung oleh Deputi Kemenpora, Gatot Dewa Brata yang meyakini jika nanti pertukaran ini berjalan lancar, maka akan menjadi sebuah tambahan prestasi tersendiri bagi dunia oleh raga tanah air.

Gatot Dewa Brata mengatakan: "Jamaika berharap Indonesia bersedia mengirimkan pelatih Badminton dan Indonesia berharap Jamaika akan mengirimkan pelatih Atletik ke tanah air.

Bagi Indonesia, Ini adalah sebuah momen harapan yang penting, terutama dengan banyaknya Sumber daya manusia yang siap langsung memegang estafel beragam lomba di cabang atletiki. Harapan terbesar dari Gatot Dewa Brada adalah akan hadir banyak atlet atletik yang sudah siap untuk menjadi ujung tombak bangsa saat Asian Games berlangsung di Jakarta pada 2018 mendatang. 

Mungkin saja kita tidak menemukan Usain Bold dari indonesia, namun minimal akan ada sebuah generasi yang mendapatkan bimbingan langsung dari pelatih-pelatih kelas dunia

Sumber: ligaolahraga. com