Jonatan, Ihsan, Anthony Akan Main di Sea Games 2017

11 October 2016 Jonatan, Ihsan, Anthony Akan Main di Sea Games 2017

Kendati pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir tidak diturunkan pada Sea Games 2017, pihak Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) membantah bahwa mereka hanya akan menurunkan pemain lapis dua.

Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PB PBSI, Yuni Kartika pada Senin (10/10) menyebutkan beberapa nama yang pasti akan diturunkan nanti.

Nama-nama ini, menurut Yuni, jelas tidak bisa dipandang sebelah mata untuk ukuran pemain muda.

"Pemain seperti Praveen Jordan dan Debby Susanto jelas tidak bisa disebut pemain lapis dua. Mereka sudah mendekati Owi dan Butet, " kata Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PB PBSI, Yuni Kartika pada Senin (10/10).

Untuk diketahui, Praveen dan Debby adalah pasangan ganda campuran yang sukses menyabet medali emas di Sea Games 2015 lalu setelah menumbangkan Malaysia.

Yuni melanjutkan, nama-nama seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putera juga akan dijadikan andalan pada Sea Games 2017.

"Mereka bertiga sudah kami nilai mampu bersaing di Sea Games 2017 besok setelah penyisihan Piala Thomas dan Uber kemarin. Mereka sudah kami berikan beban demikian, dan mereka sanggup melewatinya. Kami yakin mereka bisa. Tentu masih ada nama-nama lain yang tengah kami persiapkan, " kata Yuni.

Yuni menambahkan, saat ini mereka tengah mempersiapkan kondisi fisik mereka.

"Yang jelas keputusan siapa yang akan turun, bakal diambil pada last minute. Mereka harus benar-benar siap, dan tentunya tidak boleh cedera," kata Yuni. 

Sumber: wartakota