Pengurus PBSI Provinsi Sumatera Selatan Resmi Dilantik

6 October 2016 Pengurus PBSI Provinsi Sumatera Selatan Resmi Dilantik

Jajaran pengurus provinsi PBSI Sumatera Selatan resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan. Apriyadi sebagai ketua umum, akan memimpin pengurus provinsi PBSI Sumatera Selatan pada masa bakti 2015-2019.

Proses pengukuhan berlangsung di Griya Agung Palembang pada Minggu, 2 Oktober 2016. Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Kepada badmintonindonesia.org, Apriyadi menyampaikan beberapa fokus utama dalam kepengurusannya. Diantaranya mengenai pembinaan berkesinambungan, peningkatan kualitas pelatih daerah, serta konsolidasi pengurus.

“Salah satu konsen kami adalah peningkatan kualitas pelatih daerah. Selain itu kami juga meminta bantuan PP PBSI untuk menempatkan pelatih di Sumatera Selatan, untuk pengembangan berkelanjutan. Harapannya nanti atlet-atlet berprestasi di Sumatera Selatan tidak perlu jauh berlatih ke luar daerah,” kata Apriyadi.

“Selain atlet dan pelatih, kami juga akan menambah jumlah wasit nasional dari Sumatera Selatan. Saat ini sudah ada enam wasit nasional yang kami punya, kedepannya kami punya target sepuluh wasit nasional,” tambah Apriyadi.

Selain itu, pengprov Sumatera Selatan bersama pemerintah daerah juga ingin memaksimalkan penggunaan GOR Dempo sebagai pusat bulutangkis Sumatera Selatan. 

“Kapastias dan fasilitas di GOR Dempo saat ini belum sepenuhnya memenuhi syarat penyelenggaraan event internasional. Untuk itu saat ini kami masih mencari bantuan sponsor untuk mengupgrade GOR Dempo,” ungkap Apriyadi.

“Kami berharap GOR Dempo bisa menjadi alternatif pusat sebagai tuan rumah event-event bulutangkis internasional, seperti kelas super series, piala Thomas dan Uber, piala Sudirman dan lain sebagainya. Kami ingin Palembang tetap menjadi tujuan pariwisata olahraga,” ujar Apriyadi lagi. 

Program revitalisasi pembinaan bulutangkis juga menjadi perhatian Apriadi beserta jajarannya. Diharapkan, kedepannya, jumlah klub bulutangkis Sumatera Selatan bisa terus bertambah. 

“Saya berharap setelah ini akan lahir Mohammad Ahsan dan Debby Susanto yang baru,” kata Apriyadi. 

Sumber: badmintonindonesia. org