Anggia/Ketut Ingin Tampil Lebih Kompak

16 November 2016 Anggia/Ketut Ingin Tampil Lebih Kompak

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, bertekad tampil lebih kompak pada China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, 15-20 November.

Anggia/Ketut mengaku belum bisa tampil maksimal pada dua penampilannya terakhir. Pada Denmark Terbuka, mereka terhenti pada babak keddua.

Pada Prancis Terbuka, mereka langsung kalah di babak pertama dari pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi (Jepang).

Dua turnamen tersebut merupakan debut Anggia/Ketut seusai absen selama empat bulan karena cedera yang dialami Ketut.

"Di Denmark dan Perancis kemarin kami mungkin belum terlalu maksimal. Masih kurang kompak lagi karena saya baru pulih dari cedera. Jadi, seperti ada yang belum seirama aja di lapangan. Saya dan Anggi berharap bisa lebih maksimal dan memberikan penampilan terbaik," kata Ketut.

Pada babak pertama China Open, Anggia/Ketut sukses menghadapi pasangan Taiwan, Su Yu Chen/WanYi Tang dengan score 21-12 21-12. 

Besok di babak ke 2, Anggia/Ketut sudah ditunggu unggulan tiga asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang pada babak pertama Juhl/Pedersen mendapat bye.

Selain Anggia/Ketut, ganda putri Indonesia juga mengirimkan dua pasangan lagi. Mereka adalah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Nitya/Greysia mendapat bye pada babak pertama, sementara Della/Rosyita menang walkover atas Huang Yaqiong/Tang Jinhua (China).

Pada babak kedua, Della/Rosyita ditantang unggulan empat, Luo Ying/Luo Yu (China). Sementara itu, Nitya/Greysia akan bertemu pemenang hasil laga antara Bao Yixin/Yu Xiaohan ( China) dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria).

Sumber: Juara. net