Kejuaraan Bulutangkis Junior U-19 Digelar 21-26 November di Magelang

17 November 2016 Kejuaraan Bulutangkis Junior U-19 Digelar 21-26 November di Magelang

Kejuaraan beregu untuk U-19 dengan format Thomas Cup dan Uber Cup, Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016 akan digelar. Kejuaraan ini akan berlangsung di gedung GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, pada 21-26 November mendatang.

Sebanyak delapan tim putra dan tujuh tim putri masing-masing akan memperebutkan piala bergilir Liem Swie King dan Susi Susanti, dengan total hadiah senilai Rp200 juta. Juara pertama akan mendapatkan Rp100 juta, sementara peringkat kedua dan ketiga mendapat Rp50 juta dan Rp 25juta.

Setiap tim yang bertanding di sana juga memperoleh bantuan biaya transportasi dan akomodasi sebesar Rp20 juta setibanya di Magelang.

"Kejuaraan ini khusus untuk klub dan perwakilan wilayah yang pemainnya belum terjaring di klub besar. Pemain pelatnas juga tidak menutup kemungkinan untuk ikut serta tapi dengan catatan dapat izin dari Kabid Binpres. Karena kepentingan nasional lebih diutamakan," Basri Yusuf, Kabid Pengembangan Demisioner PP PBSI, kepada para wartawan di Aston Kuningan, Rabu (16/11/2016).

Basri berpendapat turnamen tersebut dapat mengukur kompetensi setiap atlet-atlet muda di Indonesia untuk menjadi atlet kelas dunia di masa mendatang. "Semoga mereka dapat mengembangkan kemampuannya secara maksimal. Mudah-mudahan dukungan semuanya akan menjadikan turnamen berjalan lancar," ucap Andy.

Klub Peserta :

Putra :Exist Jakarta, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, Wilayah Jatim-Bali, Wilayah Jateng-DIY, Wilayah Jabar-Banten

Putri : Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, Wilayah Jatim-Bali, Wilayah Jateng-DIY, Wilayah DKI Jakarta

Sumber: netralnews. com