Singkirkan Unggulan Pertama, Kevin/Gideon Pastikan Tiket Final China Open SSP

19 November 2016 Singkirkan Unggulan Pertama, Kevin/Gideon Pastikan Tiket Final China Open SSP

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memastikan tiket final China Terbuka Super Series Premier. Secara mengejutkan mereka mengalahkan unggulan pertama, Chai Biao/Hong Wei. 

Dalam pertandingan yang dihelat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (19/11/2016), Kevin/Marcus sempat kehilangan game pertama, namun berhasil menguasai dua game lainnya. Kemenangan didapatkan pasangan Indonesia itu atas Chai Biao/Hong Wei dari China dengan skor 16-21, 26-24, dan 21-19 dalam tempo 1 jam dan 5 menit. 

Marcus mengakui hilangnya game pertama karena kesalahan sendiri. Namun, mereka dengan cepat bangkit dan belajar dari hasil negatif game pertama itu untuk meraih hasil bagus pada game kedua dan ketiga.

"Mereka mainnya cepat, skor kami keduluan mereka terus. Selain itu, kami terburu-buru untuk pengen maju. Lagipula mereka lebih tinggi jadi jangkauan mereka lebih jauh ketimbang kami ," kata Marcus seperti dikutip Badminton Indonesia. 

Kevin/Marcus akan berjumpa dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ganda Denmark itu melaju ke babak final usai menyingkirkan pasangan China juga, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 23-21, 21-17. 

"Menghadapi pemain Eropa kami harus siap mental, karena mereka suka aneh-aneh di tengah lapangan. Yang penting kami fokus terus dan jangan sampai lengah sebab mereka pemain berpengalaman," tutur Kevin. 

Indonesia masih mempunyai satu wakil lain di babak semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu akan menghadapi ganda asal Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung. 

Sumber: detik. com