Tontowi/ Liliyana Susul Kevin/Gideon ke Final China Open SSP 2016

19 November 2016 Tontowi/ Liliyana Susul Kevin/Gideon ke Final China Open SSP 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyusul pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke final China Terbuka Super Series Premier. Indonesia pun mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak turnamen berhadiah USD 700 ribu itu. 

Kepastian ke babak final China Terbuka itu didapatkan Tontowi/Lilyana usai mengalahkan Solgyu Choi/Chae Yoo Jung dari Korea Selatan. Keduanya cuma butuh dua game untuk meraih kemenangan 21-17, 25-23 dalam laga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (19/11/2016). 

Dengan lolosnya Owi/Butet--sapaan karib Tontowi/Liliyana--Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke final China Terbuka. Sebelumnya Kevin/Marcus sudah lebih dulu mencapai babak puncak. 

Owi/Butet tinggal menunggu lawan di final yang akan digulirkan Minggu (20/11/2016). Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu akan menghadapi pemenang antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dengan Zhang Nan Li Yinhui (China). 

Final China Terbuka itu menjadi kesempatan Tontowi/Liliyana untuk naik podium tertinggi pertama kalinya usai Olimpiade Rio. Sebelum menuju Negeri Tirai Bambu, Owi/Butet sempat turun pada Denmark Terbuka Super Series Premier. Mereka terhenti di babak kedua.

Sumber: detik. com