Tontowi/Liliyana Terus Melaju Ke Perempat Final Hong Kong Open 2016

24 November 2016 Tontowi/Liliyana Terus Melaju Ke Perempat Final Hong Kong Open 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum terbendung. Mereka terus melaju ke babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2016, dengan mengalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Skor 15-21, 21-17 dan 21-17 menjadi penanda kemenangan Tontowi/Liliyana.

“Kami menang pengalaman dari lawan. Kami banyak mengakali bola aja, main lebih taktis,” kata Liliyana.

“Game pertama masih takut-takut gerak di lapangan. Tapi masih ke game dua sudah enak mainnya dan nggak berasa. Kami juga semakin yakin, di sisi lain lawan mulai goyang juga,” tambah Liliyana lagi.

Liliyana sempat mengalami sakit pada lutut kanannya, sejak di China Open 2016 pekan lalu. Meski belum pulih benar, Liliyana mengaku sudah bisa mengatasi hal tersebut. 

Selanjutnya di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan baru Tiongkok, Liu Cheng/Li Yinhui. Mereka berharap bisa bermain maksimal dan kembali mendapatkan kemenangan.

“Kami berusaha maksimal aja. Apalagi Ci Butet (Liliyana Natsir) belum pulih sempurna. Kami akan main seperti tadi aja, banyak berpikir di lapangan. Kami akan memanfaatkan angin yang kebetulan cocok sama pukulan kami,” ungkap Tontowi.

Ganda campuran masih ada satu wakil lagi yang akan bertanding di babak dua. Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan kombinasi baru, ganda campuran asal Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo.

Sumber: badmintonindonesia. org