Turnamen Bulu Tangkis Pertamina Open Siapkan Hadiah Besar

25 November 2016 Turnamen Bulu Tangkis Pertamina Open Siapkan Hadiah Besar

Satu turnamen bulu tangkis level nasional akan kembali bergulir awal pekan depan. Pertamina Open 2016 bakal berputar pada Senin (28/11) hingga Sabtu (1/12), di Gelanggang Olahraga (GOR) Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara. 

Nomor yang dipertandingkan antara lain tunggal dan ganda putra-putri, mulai dari kelompok umur remaja (U-17), taruna (U-19), dewasa, hingga veteran, serta kejuaraan khusus karyawan Pertamina. PT Pertamina (Persero) yang menjadi pemrakarsa turnamen ini bekerja sama dengan PBSI dan menyediakan hadiah total Rp 350 juta.

Ketua Bidang Olahraga Bulutangkis BAPOR (Badan Pembina Olahraga) Pertamina Andria Nusa mengungkapkan ini merupakan kali kesembilan turnamen serupa digelar.

"Kejuaraan ini sekaligus sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun Pertamina yang ke-59 di samping sebagai upaya mendukung program pembinaan PP PBSI. Ini juga bukti komitmen pertamina kepada bulu tangkis yang sampai saat ini masih menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia meraih emas di Olimpiade," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/11).

Sebenarnya, Pertamina Open rutin digelar di lapangan bulu tangkis Asia Afrika, Senayan. Namun karena renovasi Kompleks Gelora Bung Karno, hajatan pun dipindah. Andria menilai ada sisi baik dari pemindahan venue ini. Sebab, tak seperti di Asia Afrika, bangku penonton terletak di kedua sisi lapangan.

"Mudah-mudahan banyak yang menyaksikan turnamen ini," kata dia.

Pihak Pertamina berharap banyak pemain nasional yang bisa meramaikan kejuaraan ini. Akan tetapi mereka realistis karena banyak event internasional bulu tangkis tengah bergulir. Andria berharap para pemain lain yang tak ambil bagian di kejuaraan di luar negeri bisa tampil di Pertamina Open.

Kepala Sub Bidang Pelatnas PP PBSI Ricky Soebagdja menyambut positif kejuaraan ini. 

"Menyelenggarakan kejuaraan seperti ini tentu tidak mudah, apalagi dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Tapi bagi PBSI tentu kami berharap dari kejuaraan ini bisa memunculkan bibit-bibit pebulu tangkis baru," ujar Ricky.

Sumber: republika. co. id