Drawing Beregu Kejuaraan Dunia Junior

29 September 2017 Drawing Beregu Kejuaraan Dunia Junior

BWF secara resmi mengumumkan hasil drawing pertandingan beregu Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017. Proses drawing berlangsung di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (28/9). 

Sebanyak 45 negara peserta dibagi ke dalam 8 grup A hingga H. Setiap grup kemudian dibagi menjadi dua sub-grup kecuali grup D, E dan G. Masing-masing sub-grup diisi 3 negara sementara grup D, E dan G diisi 5 negara.?

Pemenang dari sub-grup kemudian akan saling berhadapan untuk memastikan posisinya di delapan besar. Sementara pemenang grup D, E dan G akan secara otomatis melaju ke perempat final.

Indonesia berada di grup H1, bersama Mongolia dan Brazil. Sebagai unggulan dua, Indonesia jelas difavoritkan untuk memimpin grup H1. Kemudian, untuk melaju ke perempat final, Indonesia harus berhadapan dengan juara grup H2, yang dihuni Finlandia, Spanyol dan El Savador.

“Hasil undian ini bagus untuk pemanasan tim Indonesia di nomor beregu. Semoga apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan persiapan yang maksimal,” kata Alex Tirta, Wakil Ketua Umum I PP PBSI, dalam konferensi pers usai drawing.

Sementara itu, unggulan pertama, Korea, menempati grup A1 bersama Sri Lanka dan Kanada. Perjalanan Korea pun diperkirakan akan mulus menuju delapan besar. Untuk memastikan posisinya Korea harus berhadapan dengan pemenang grup A2, yaitu antara Rusia, Jerman dan Nepal.

Berikut hasil drawing Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 selengkapnya:

GRUP A

Grup A1: Korea, Sri Lanka, Kanada

Grup A2: Rusia, Jerman, Nepal

 

GRUP B

Grup B1: Perancis, Bulgaria, Skotlandia

Grup B2: Singapura, Afrika Selatan, Ghana

 

GRUP C

Grup C1: Malaysia, Selandia Baru, Armenia

Grup C2: Polandia, Mesir, Norwegia

 

GRUP D

Grup D: India, Swedia, Australia, Hungaria, Amerika Serikat

 

GRUP E

Grup E: Jepang, Inggris, Macau, Latvia, Georgia

 

GRUP F

Grup F1: Thailand, Belanda, Filipina

Grup F2: Republik Ceko, Slovakia, Belgia

 

GRUP G

Grup G: Taiwan, Tiongkok, Denmark, Algeria, Hong Kong

 

GRUP H

Grup H1: Indonesia, Mongolia, Brazil

Grup H2: Finlandia, Spanyol, El Savador 

Sumber: badmintonindonesia. org

Susunan Pemain Indonesia Untuk BWF World Junior Championships 2017

27 September 2017 Susunan Pemain Indonesia Untuk BWF World Junior Championships 2017

PP PBSI umumkan skuad pemain yang akan turun di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Sejumlah pemain yang turun di Asia Junior Championships 2017 kembali dipercaya untuk memperkuat tim, namun ada pula beberapa nama baru yang dipanggil untuk turun bermain.

“Terjadi perubahan susunan dengan Asia Junior kemarin, karena jatah jumlah atletnya juga berbeda. Di WJC jumlahnya masing-masing tiga wakil untuk ganda putra dan putri. Sementara tunggal putra dan putri serta ganda campuran masing-masing empat wakil. Kami akhirnya memilih berdasarkan prestasi dan seleksi, ” kata Susy Susanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga menjadi manajer tim junior Indonesia.

Penyelenggaraan turnamen Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 ini akan mempertandingkan dua kategori, yaitu beregu campuran dengan format Piala Sudirman dan nomor perorangan. Indonesia menargetkan satu gelar juara dari nomor perorangan dan babak semifinal untuk nomor beregu.

“Target Indonesia untuk perorangan sendiri satu gelar juara. Saya tidak menentukan sektor mana. Kami berharap bisa mendapat yang terbaik untuk prestasi Indonesia. Kalau untuk beregu minimal semifinal, tapi kami berharap lebih dari itu,” kata Susy lagi.

Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan berlangsung di Yogyakarta, pada tanggal 9-22 Oktober 2017. Adapun drawing pertandingan akan berlangsung pada 28 September 2017 di Jakarta.

Berikut susunan pemain beregu dan perorangan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017:

BEREGU

- Putra

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay

Rinov Rivaldy

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Muhammad Shohibul Fikri

Ghifari Anandaffa Prihardika

Adnan Maulana

Rehan Naufal Kusharjanto

 

- Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Aurum Oktavia Winata

Choirunnisa

Jauza Fadhila Sugiarto

Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Agatha Imanuela

Angelica Wiratama

 

PERORANGAN

- Tunggal Putra

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

Alberto Alfin Yulianto

Muhammad Rehan Diaz

 

- Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Aurum Oktavia Winata

Choirunnisa

Asty Dwi Widyaningrum

 

- Ganda Putra

Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana

Ade Bagus Sapta Ramadhany/Ghifari Anandaffa Prihardika

Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

 

- Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Serena Kani/Phita Haningtyas Mentari

 

- Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

[badmintonindonesia. org]

7 Keuntungan Bermain Bulutangkis Untuk Wanita

22 September 2017 7 Keuntungan Bermain Bulutangkis Untuk Wanita

Wanita tentunya semua harus tahu bahwa manfaat latihan bagi wanita yaitu kesehatan, kulit bersinar, penampilan muda, dan tampil langsing, sehingga beberapa orang melakukan aerobik, sedangkan mereka yang ingin meningkatkan fungsi kardio-paru mereka bersepeda; bagi orang-orang yang ingin mendapatkan sikap dan postur badan lebih baik yoga merupakan pilihan yang baik dan, jika Anda ingin membakar kalori yang mengganggu mereka dapat berenang, berjalan dan berlatih di gym yang terasa tepat. Namun, banyak orang tidak tahu bahwa ada olahraga yang menggabungkan semua jenis kebugaran fisik tersebut dan menyediakan macam latihan yang dapat memberikan semua manfaat di atas; olahraga tersebut  adalah bulu tangkis! Di bawah ini kami akan menjelaskan mengapa wanita harus bermain bulutangkis.

1. Efek Berlatih

Ketika Anda bermain badminton otot-otot tubuh secara bergantian akan mengencang dan mengendur dengan waktu yang sangat singkat. Inilah sebabnya mengapa setiap langkah, backswing dan ayunan dapat dilakukan dengan mudah dan Anda dapat mengejar shuttlecock yang melaju cepat. Tanpa diragukan lagi, jenis latihan ini akan menggunakan energi, selain itu juga meningkatkan kekuatan otot dan ketahanan. Bermain game kompetitif seperti bulutangkis anda akan mudah berkeringat hanya dalam 10 menit bermain. Ingin cara cepat untuk mendapatkan kecocokan bermain badminton ? 

2. Memperbaiki Bentuk Tubuh

Bagi wanita yang ingin menurunkan berat badan atau memperbaiki bentuk tubuh mereka, bulutangkis merupakan pilihan yang tepat. Ketika kita bermain bulutangkis secara alami kita bergerak maju mundur berkali-kali dengan menggunakan otot-otot tubuh bagian atas dan bawah. Khususnya, ketika kita mengambil langkah besar untuk menerima pukulan masuk dan memukul shuttlecock , inilah saat-saat otot kaki mengendur dan mengencang sepenuhnya dan menggunakan jaringan otot dalam sepenuhnya juga , sehingga mencapai efek bentuk tubuh secara alami.

3. Meningkatkan Metabolisme

Olahraga bulutangkis meningkatkan fungsi kardio-paru sehingga tubuh berkeringat secara alami. saat berkeringat berat, metabolisme dipercepat sehingga tubuh secara alami melakukan  "pekerjaan perlindungan lingkungan" , karena ketika anda berkeringat berat, berbagai racun di dalam tubuh akan termetabolisme dan dibuang tubuh, sehingga memberikan perasaan tubuh yang ringan dan bebas beban.

4. Sebuah Olahraga Yang Membutuhkan Kecekatan dan Keluwesan

Bulutangkis adalah olahraga yang menekankan keterampilan dan kelincahan di atas kekuatan . Hal ini sering menjadi alasan wanita memilih bulutangkis sebagai olahraga rutin mereka. Wanita lebih ringan di kaki mereka dan lebih lincah dibanding pria sehingga tidak hanya akan dirugikan saat bermain dengan laki-laki, mereka benar-benar memiliki keuntungan bermain bulu tangkis, olahraga yang menekankan pentingnya kecepatan dan kecekatan. 
Juga, ketika raket diayun, kekuatan tubuh bagian bawah, bukan hanya lengan, harus digunakan. pada pengerahan kekuatan ini  tidak diragukan lagi bahwa membutuhkan perasaan yang baik atas keseimbangan, koordinasi dan keluwesan, sehubungan dengan semua itu wanita memiliki keuntungan atas laki-laki.


5. Meningkatkan Penampilan

Untuk memiliki kulit yang memiliki cahaya alami dan elastisitas , kemampuan tubuh untuk men'detox' harus ditingkatkan. Beberapa pemain mengatakan "Bulutangkis adalah jenis olahraga untuk perawatan langsung terhadap perawatan kulit" karena bermain bulu tangkis cepat akan membuat keringat pemain sehingga kulit dapat bernapas secara alami dan kotoran serta penghalang di pori-pori kulit dibersihkan secara alami. Ketika energi vital dan darah yang mengalir lancar, kulit Anda secara alami akan memiliki cahaya yang sehat

6. Merupakan Olahraga Yang Elegant

Badminton menekankan koordinasi, fleksibilitas, gerak kaki yang benar dan tepat. Bahkan ketika lawan memberikan smash kuat, jika pergerakan dan gerakan kaki benar, Anda dapat menggunakan kelembutan untuk mengatasi kekuatan dan mengembalikanya dengan cekatan.

Selain itu, karena bulutangkis adalah olahraga indoor yang dimainkan dengan net sehingga tidak perlu untuk melakukan kontak fisik langsung dengan lawan ,dan anda juga tidak akan terbakar oleh matahari atau merasakan gangguan yang berarti oleh angin sampai rambut anda teracak serta menempelnya kotoran pasir atas angin itu . Perempuan bisa bermain bulutangkis secara elegan dan tanpa perlu khawatir, sehingga tidak mengherankan bahwa bulutangkis disebut "olahraga wanita."


7. Relaksasi Fisik dan Rohani Serta Bersosialisasi Yang Sehat

Tidak peduli bermain tunggal atau ganda, bulu tangkis merupakan olahraga yang membutuhkan partner , juga membutuhkan lapangan untuk dipesan terlebih dahulu, karena umumnya pemain cenderung mencari alasan untuk tidak terlibat dalam olahraga teratur. Tidak masalah jika Anda bermain dengan beberapa teman seminggu sekali atau merupakan bagian dari klub yang mengunjungi klub-klub lain untuk bermain dan bergaul dengan pemain lain, bulu tangkis secara fisik dan rohani serta membantu Anda melepaskan stres kerja. Badminton juga merupakan cara yang baik untuk bertemu teman-teman dan untuk bersosialisasi dengan cara yang sehat.

 

Setelah membaca manfaat bermain bulu tangkis  ... ladies... pilihlah raket yang sesuai dengan Anda dan menuju lapangan bulu tangkis untuk menjadi sehat dan mempesona .

 

[id victorsport]

4 Wakil Indonesia Tidak Bisa Ikut Tournament Jepang Open 2017

19 September 2017 4 Wakil Indonesia Tidak Bisa Ikut Tournament Jepang Open 2017

Jepang Open 2017 merupakan turnamen yang saat ini telah masuk ke dalam bagian BWF Superseries sejak 2007.Sebelum masuk dalam kalender Super Series, Jepang Open telah terlebih dulu digelar sejak 1982.

Tahun ini, Indonesia berencana mengirimkan 28 wakil. Sayangnya, sebelum pembukaan Jepang Open 2017 digelar, sejumlah wakil dinyatakan tidak bisa ikut.

wakil-wakil Indonesia yang tidak bisa ikut di Jepang Open 2017 disebabkan karena beberapa alasan.

- Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir (Ganda Campuran)
Tidak bisa ikut Jepang Open 2017 karena fokus untuk mnegikuti Belanda Open 2017.

- Rosyita Eka Putri Sari/ Ni Ketut Mahadewi Istarani (Ganda Putri)
Cidera.

- Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja (Ganda Putri)
Cidera.

- Muhammad Ahsan/ Rian Agung Saputro (Ganda Putra)
Telat didaftarkan karena tenggang waktu.

Sumber: Official twitter PP PBSI @INABadminton