Terkait Kans Tunggal Putri di Asian Games 2018

27 February 2018 Terkait Kans Tunggal Putri di Asian Games 2018

Bulu tangkis masih menjadi primadona untuk mendulang medali di pentas Asian Games 2018. Berdasar itu, cabor ini terus mempersiapkan diri demi raihan prestasi terbaik. Hanya saja, ada satu kekhawatiran, terutama di sektor tunggal putri. Harapan tunggal putri untuk bisa berprestasi diakui masih sulit.

Hal itu disampaikan legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata. Ditemui dalam acara Meet The Legend di Green Pramuka Square, Minggu (25/2), Christian Hadinata mengakui tunggal putri masih sulit untuk menorehkan prestasi besar. Namun, untuk kelas ganda putri dan ganda campuran, disebutnya masih ada harapan.

"Sektor Putri, kami berharap ganda putri dan campuran. Ganda putri 60-40 peluangnya," sebut Christian Hadinata kepada JawaPos.com.

Christian mengakui tunggal putri masih perlu banyak waktu untuk bangkit. Apalagi menghadapi pesaing berat seperti Tiongkok, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.

"Tunggal putri berat sekali. Tunggal putri memang masih perlu waktu," tegas salah satu komisaris Green Pramuka City itu.

Event yang berlangsung di Ground Floor Green Pramuka Square, Jakarta Pusat itu, selain didedikasikan untuk mengapresiasi jasa para legenda bulutangkis Indonesia, juga ditujukan untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Direktur Utama Green Pramuka City, Rudy Herjanto menjelaskan pihaknya mengapresiasi jasa para atlet, khususnya bulutangkis dalam mengharumkan nama Indonesia melalui sejumlah prestasi. Masyarakat memberikan dukungan penuh kepada para atlet bulu tangkis yang akan berlaga di Asian Games 2018.

"Dengan segenap motivasi, kerja keras, dan doa, besar harapan kami, para atlet dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri," beber Rudy.

Sejumlah egenda bulu tangkis Indonesia lainnya yang turut memeriahkan event Meet The Legend seperti Eddy Hartono yang juga merupakan Komisaris dari Green Pramuka City, Ivana Lie, Haryanto Arbi, dan tentunya Christian Hadinata. Dalam event itu, para pengunjung dapat beramah tamah dengan para legenda bulu tangkis serta berkesempatan untuk berfoto bersama.

Dilansir : jawapos