3 Pemain Indonesia ini Jadi Unggulan di Lingshui China Masters 2018

10 April 2018 3 Pemain Indonesia ini Jadi Unggulan di Lingshui China Masters 2018

Tengah pekan ini, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia akan tampil di turnamen Lingshui China Masters 2018 yang digelar mulai Selasa (10/4/2018) hingga Minggu (15/4/2018). Menurut daftar pemain yang tercantum dalam drawing babak utama yang dikutip dari bwfbadminton.com, ada 13 pemain Indonesia yang tampil di Lingshui China Masters 2018.

Selain pebulutangkis berusia muda, Indonesia juga mengirimkan beberapa pebulutangkis senior yang akan bertanding di empat nomor, kecuali ganda putra. Menariknya, ada beberapa pemain Indonesia yang menjadi unggulan di Lingshui China Masters 2018. Siapa saja?

1. Ihsan Maulana Mustofa, jadi unggulan 3:

Di nomor tunggal putra, ada enam pemain Indonesia yang akan langsung tampil di babak utama. Mereka yakni Firman Abdul Kholik, Chico Aura, Vicky Angga Saputra, Ihsan Maulana Mustofa, Panji Ahmad Maulana, dan Andre Marteen.

Nah, dari enam pemain tersebut, Ihsan Maulana menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Pemain asal Tasikmalaya berusia 22 tahun ini ditempatkan sebagai unggulan 3. Di round 1, Ihsan mendapat bye sehingga langsung lolos ke round 2.

2. Yulia Yosephin Susanto, jadi unggulan 5 tunggal putri:
Di nomor tunggal putri, dengan padatnya turnamen selama bulan April ini, Indonesia hanya memiliki satu wakil di babak utama, yakni Yulia Yosephin Susanto. Menariknya, nama Yulia masuk dalam daftar unggulan, dia ditempatkan sebagai unggulan 5.

Di round 1, Yulia akan langsung bertemu lawan berat. Dia akan menghadapi pemain senior China, Li Xuerui (27 tahun) .

3. Ronald/Annisa Saufika jadi unggulan 1 ganda campuran:

Di nomor ganda campuran, Indonesia berpeluang meraih gelar merujuk pada tiga pasangan yang akan tampil di Lingshui China Masters 2018. PP PBSI mengirimkan tiga pasangan ganda campuran, yakni Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari dan Ricky Karanda/Debby Susanto.

Dari tiga pasangan tersebut, Ronald/Annisa menempati unggulan 1. Mereka mendapat bye di round 1 sehingga langsung lolos ke rund 2 seperti dikutip dari bwfbadminton.com. Predikat unggulan 1 tersebut tentunya diharapkan bisa membuat Ronald/Annisa semakin termotivasi.

Di tahun 2017 lalu, pasangan ini berhasil meraih satu gelar di New Zealand Open 2017.

Dilansir dari : IDN Times dari bwfbadminton.com