Para Mantan Atlet Bulu Tangkis Sumbang Rp 38 Juta untuk Ricky

19 April 2018 Para Mantan Atlet Bulu Tangkis Sumbang Rp 38 Juta untuk Ricky

Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi dan beberapa mantan atlet bulu tangkis lainnya memberikan donasi kepada atlet MMA (mix martial art) Ricky Asriel Refwalu yang tengah terbaring sakit. Sumbangan yang diberikan mencapai Rp 38 juta.

Untuk diketahui, Ricky harus menghabiskan biaya sebesar Rp 93 juta untuk operasi pecah tengkorak yang dialaminya di RS Pusat Otak Nasional Cibubur. Karena tidak memiliki biaya yang cukup, pihak manajemen harus menggalang donasi. Hal ini rupanya menggerakkan hati Hari.

Hari memaparkan, sumbangan tersebut bukan hanya berasal dari kas pribadinya saja.

"Saya kebetulan ada grup mantan atlet bulu tangkis Indonesia. Semua saya untuk bantu Ricky. Respons teman-teman ternyata cukup baik, dan terkumpul Rp 38 jutaan," ujar Hari saat dihubungi, Kamis (19/4).

Pekan lalu bersama sang istri, Hari sempat membesuk Ricky. Namun, karena kondisi yang masih cukup parah, Hari tidak berbicara terlalu banyak dengan Ricky.

"Kondisi Ricky cukup parah, dan ajaib dengan kondisi seperti itu bisa dibawa ke Jakarta. Kita doakan semoga Ricky lekas sembuh," kata Hari.

Untuk diketahui, Ricky mengalami pecah pada bagian tengkorak depan saat tengah menjalani pertandingan di Johor Internasional Muaythai Championship (JIMC) III 2018, Sabtu (7/4) lalu.

Ricky kala itu tengah bertanding melawan atlet Malaysia Muzz Antar di Stadium Tertutup Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Kejadian ini juga sempat membuat Ricky masuk dalam fase koma.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, luka Ricky ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Tengkoraknya pecah hingga menyebabkan aliran darah tidak bisa mengalir ke wajahnya. Otaknya terluka dan tempurung kepalanya mengalami pendarahan. 

DIlansir : jawapos