Comeback Manis Antar Praveen/Melati Jadi Semifinalis India Open 2019

29 March 2019 Comeback Manis Antar Praveen/Melati Jadi Semifinalis India Open 2019


Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berjuang keras saat tampil pada partai perempat final India Open 2019, Jumat (29/3/2019).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang datang sebagai unggulan kelima turnamen dipaksa bermain tiga gim saat bertemu dengan Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia).

Meski sempat kehilangan gim pertama, Praveen/Melati mampu membalikkan keadaan dan akhirnya berhasil memenangkan laga perempat final India Open 2019 tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, itu akhirnya tuntas dengan skor 19-21, 22-20, 21-13.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil membuka laga dengan mencetak dua angka beruntun tanpa balas.

Akan tetapi, Rodion Alimov/Alina Davletova mampu bangkit dan memberikan perlawanan sehingga pertandingan berjalan menjadi lebih seru.

Bahkan ganda campuran peringkat ke-35 dunia asal Rusia itu mampu unggul 11-9 pada saat gim pertama memasuki interval.

Setelah interval, tren positif yang didapat Alimov/Davletova ternyata terus berlanjut meski Praveen/Melati sempat sekali menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Rodion Alimov/Alina Davletova pun sukses memanfaatkan momentum yang mereka dapat untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 21-19.

Seolah tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung tancap gas pada awal gim kedua.

Ganda campuran peringkat 15 dunia ini mampu unggul cukup jauh pada saat interval dengan skor 11-7.

Selepas jeda, keunggulan Praveen/Melati pupus saat Alimov/Davletova mampu mencetak lima angka beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 17-16.

Setelah itu kedua pasangan kembali terlibat duel alot dan silih berganti memimpin perolehan poin yang terus berlanjut hingga masa kritis.

Praveen/Melati yang sempat tertunggal 19-20 mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga angka beruntun yang membuatnya unggul 22-20 sekaligus memaksa terjadinya rubber game.

Memasuki gim ketiga, Praveen/Melati yang seolah sudah menemukan ritme permainan terbaiknya mampu tampil dominan.

Ganda campuran peringkat 15 BWF asal Indonesia ini mampu unggul 11-7 pada saat interval meski sempat berduel alot di awal gim.

Setelah berpindah sisi lapangan permainan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti makin leluasa mengengalikan jalannya laga.

Wakil Merah Putih ini seolah tak memberi banyak kesempatan bagi Rodion Alimov/Alina Davletova untuk kembali mengembangkan permainan dan mengancam posisi mereka.

Hingga akhirnya, raihan tiga angka berturut-turut di akhir laga membuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menutup gim ketiga dengan skor 21-13.

Sumber : bolasport. com