Usai Taklukan Sri Langka, Indonesia Hadapi Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships

20 March 2019 Usai Taklukan Sri Langka, Indonesia Hadapi Thailand di Badminton Asia Mixed Team Championships

Indonesia akan melakoni laga keduanya di fase penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 kontra Thailand, Kamis (21/3). Jelang menghadapi Negeri Gajah Putih, pasukan Garuda kian memantapkan persiapan meski berhasil memetik kemenangan telak 5-0 atas Sri Lanka pada laga pembuka yang berlangsung di Queen Elizabeth, Hong Kong, Selasa (19/3).

Kekuatan materi pemain Thailand pastinya lebih kuat ketimbang Sri Lanka. Apalagi pada kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 kali ini, Thailand dihuni pebulutangkis sekaliber Nichaon Jindapol di sektor tunggal putri. Maka dari itu, Manajer tim Indonesia, Susy Susanti berharap agar para punggawa Merah Putih bisa lebih siap dan konsentrasi saat di lapangan nanti.

“Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kita harus lebih siap lagi. Pemain-pemain siapapun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi. Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu,” kata Susy Susanti.

Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia masih lebih diunggulkan dengan menduduki peringkat tiga. Sementara Thailand berada di peringkat lima dalam daftar unggulan tim. “Yang pasti kita akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head to headnya dengan lawan,” ungkapnya.

Dua tim terbaik dari tiap-tiap grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan lolos ke babak perempat final. Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke fase knock out dengan memuncaki klasemen sementara Grup C setelah mengantongi satu kemenangan telak 500 dari Sri Lanka. Sementara Thailand baru akan menghadapi laga perdananya sore melawan Sri Lanka.

Sumber : Djarumbadminton. com