Ada Peran Masyarakat di Debut All England Ginting, Ihsan dan Jonatan

7 March 2016 Ada Peran Masyarakat di Debut All England Ginting, Ihsan dan Jonatan

Birmingham, rivaisport.com --- Tiga pebulu tangkis muda Indonesia di sektor tunggal putra perlahan tapi pasti mulai berbicara di pentas dunia. Anthony Ginting, Ihsan Maulana, dan Jonatan Christie belum lama ini sukses mempersembahkan gelar Kualifikasi Piala Thomas zona Asia.

Melihat penampilan ketiganya yang semakin baik, tak heran jika masyarakat Indonesia kini menaruh harapan yang cukup tinggi. Hal tersebut ternyata mendapat perhatian khusus dari Pelatih Kepala Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendri Saputra.

"Masyarakat jangan terlalu berlebihan juga menaruh harapan pada tiga pemain ini. Namanya anak muda, nanti takutnya jadi beban," ujar Hendri yang ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung beberapa waktu lalu.

"Tapi saya coba netralisir hal tersebut. Dukungan dari publik itu harus, tapi kami juga harus jaga supaya tidak beban saja," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendri juga mengatakan kepercayaan diri Ginting, Ihsan, dan Jonatan semakin lama semakin baik. Bahkan hal tersebut terlepas dari penampilan ketiganya di Kualifikasi Piala Thomas zona Asia, Februari lalu.

"Terlepas menang atau kalah di Kualifikasi Piala Thomas kemarin, kalau saya lihat memang kepercayaan diri mereka itu sudah bagus," pungkasnya singkat.

Baik Ginting, Ihsan, dan Jonatan saat ini tengah berada di Birmingham, Inggris. Ketiganya akan menjalani debut di turnamen All England Super Series Premier dari babak kualifikasi.

Sumber: Msport. net

Foto: Badmintonindonesia. org