Bayu Pangisthu Melangkah Mulus di Swiss Open

17 March 2016 Bayu Pangisthu Melangkah Mulus di Swiss Open

Tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu, melangkah mulus ke babak 16 besar Swiss Open Grand Prix Gold di Basel, Rabu kemarin. Keberhasilan diperoleh setelah lawannya, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, mengalami cedera pada bagian kaki.

Pebulutangkis asal Malaysia tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan karena kaki kanannya terasa sakit. Skor terakhir pada laga 21-17 dan 17-9. Bayu Pangisthu akan berhadapan dengan unggulan 14 asal Tiongkok, Xue Song, di babak berikutnya, Jumat dini hari nanti.

Direktur Teknis Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Morten Frost, mengatakan selanjutnya Iskandar Zulkarnain akan menjalani pengobatan dan segera kembali ke tanah airnya.

“Iskandar mengalami cedera pada kaki kanan dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Dia akan segera kembali ke Malaysia untuk menjalani perawatan intesif,” kata Frost, seperti dilansir dari The Star, Kamis (17/3).

“Ini tidak terlalu serius, tapi masih memerlukan waktu untuk masa penyembuhannya. Mudah-mudahan, dia siap di turnamen berikutnya, termasuk Malaysia Open yang digelar bulan depan.”

Sumber: sport.analisadaily. com