Kurang Bugar, Lindaweni Absen Perkuat Tim Uber Indonesia

22 March 2016 Kurang Bugar, Lindaweni Absen Perkuat Tim Uber Indonesia

Indonesia telah mengumumkan nama-nama pebulu tangkis yang akan tampil di putaran final Piala Thomas dan Piala Uber, Mei mendatang. Tak ada banyak perubahan ketimbang susunan tim Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber, Februari silam.

Salah satu yang perubahan yang terbilang mengejutkan adalah tak adanya nama Linda Wenifanetri. Seperti diketahui, sejauh ini Linda merupakan andalan Indonesia di sektor tunggal putri di pelbagai turnamen.

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa posisi Linda digantikan oleh Gregoria Mariska. Kepala Sub Bidang Humas dan Social Media PP PBSI, Yuni Kartika menyebut soal kebugaran menjadi pertimbangan utama.

"Kami akan menurunkan pemain dengan kondisi yang paling fit. Karena yang kami lihat, kondisi Linda itu rawan cedera," ujar Yuni saat dihubungi MSports.

"Yang kami perhatikan, kalau kondisi tidak fit akan bahaya kalau dipasang untuk turnamen beregu. Kalau sampai cedera, berarti pemain kita hanya sisa tiga," sambung Yuni.

Pada kesempatan yang sama, Yuni juga berkomentar tentang perombakan di Tim Piala Thomas. Pasangan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya masuk menggantikan posisi Berry Angriawan/Rian Agung.

"Kami melihat dari penampilan terakhir kedua pasangan tersebut di All England, dan kami rasa Marcus/Kevin lebih siap untuk dipanggil ke dalam tim," pungkasnya.

Putaran final Piala Thomas dan Uber sendiri akan digelar di Kunshan, Jiangu, Tiongkok pada 15-22 Mei mendatang. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B bersama India, Thailand, dan Hong Kong. Sementara Tim Uber berada di Grup C bersama Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong.

Sumber: Msport. net