Perempat Final, Tontowi/Liliyana Ditantang Tuan Rumah

11 March 2016 Perempat Final, Tontowi/Liliyana Ditantang Tuan Rumah

Birmingham, rivaisport.com --- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil terus maju ke perempat final All England 2016. Mereka lolos usai menang lawan rekannya sesama Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan dua turnamen tersebut menang dua game langsung, 21-17 dan 21-18.

“Ketemu temen sendiri itu gampang-gampang susah. Kami sudah sering latihan bareng dan sama-sama tahu permainan. Walaupun peringkat mereka di bawah kami, tapi mereka juga sudah tau permainan kami, jadi nggak gampang juga buat mengalahkan mereka. Dari awal kami harus fokus terus, jangan sampai lengah sedikit,” kata Liliyana.

Selanjutnya Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Chriss Adcock/Gabrielle Adcock.

Rekor pertemuan mencatat, Tontowi/Liliyana unggul dengan 7-3 atas Chris/Gabrielle. Meski begitu keduanya mengaku mewaspadai posisi duo Adcock tersebut, yang datang sebagai tuan rumah. Apalagi di pertemuan terakhir, BWF World Super Series Finals 2015, Tontowi/Liliyana kalah 21-17, 11-21 dan 22-24.

“Besok lawan kami tuan rumah dan mereka juga bagus. Pastinya kami akan berkomunikasi, jaga kondisi dan mengatur strategi bersama pelatih. Apalagi mereka tuan rumah, dan penampilan mereka di sini cukup bagus. Tahun lalu di All England kami menang lawan mereka, tapi itu juga skornya tipis. Jadi kami harus evaluasi supaya bagus dan menang lawan mereka,” jelas Liliyana.

Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final ditemani rekannya Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

Sumber: Badmintonindonesia. org