Fajar Alfian Menjelang All England

28 February 2018 Fajar Alfian Menjelang All England

Ganda Putra Indonesia peringkat 12 dunia, Fajar Alfian melakukan persiapan untuk tournament terdekat minggu depan, Jerman Open dan berlanjut ke All England. Ditemui di GCT Badminton, yang beralamatkan di Jalan Taman Margasatwa no.12 Jatipadang, Jakarta Selatan, pada selasa 27 februari 2018. Menjadikan kejuaraan All England sebagai tolak ukur kemampuannya bersama Muhammad Rian Ardianto yang merupakan patner bermainnya dinomer ganda putra.

"Persiapan saya 1 bulan untuk berangkat ke All England, drawing di All England kurang menguntungkan karena di ganda putra baru babak awal bertemunya sesama Indonesia juga, nah itu yang akan jadi tolak ukur. Saya pribadi ingin bermain di Asian Games, sedangkan hanya 2 pasang yang akan mewakili Indonesia dinomor perorangan, jadi saya ingin bermain maksimal" ungkap Fajar menceritakan target jangka pendeknya.

Nomor ganda putra ditargetkan PBSI untuk mempertahankan gelar, setelah tahun lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara di tournament bergengsi tersebut, yang juga merupakan tournamen tertua di bulutangkis, All England.

Adapun ganda putra Indonesia yang pada 14 Maret ambil bagian di Birmingham, 3 diantaranya berada di pool atas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon sudah harus 'perang saudara' di round 1 dengan Angga Pratama/ Rian Agung Saputro, yang lolos ke round 2 akan berhadapan dengan pemenang antara Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi [Malaysia].
Sedangkan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan berada di pool bawah dan di babak awal akan menghadapi Jacco Arends/ Ruben Jille [Belanda].