Manila Resmi Gantikan Wuhan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2020

5 March 2020 Manila Resmi Gantikan Wuhan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2020

Manila, Filipina secara resmi menggantikan Wuhan, China sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia 2020 pada 21-26 April mendatang. Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) memutuskan Manila sebagai tuan rumah menyusul Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh BAC dalam pernyataan resmi yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Rabu (4/3/2020).

Presiden Badminton Asia Confederation (BAC/Konfederasi Bulutangkis Asia) Anton Subowo kepada BolaSport, sebelumnya menyatakan bahwa Kejuaraan Asia tidak mungkin dibatalkan karena menjadi event penutup dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Manila juga merupakan tuan rumah Kejuaraan Beregu Asia pada 11-16 Februari lalu di mana China dan Hong Kong dilarang menjadi peserta.

Keputusan itu dibuat karena pemerintah Filipina memberlakukan masa karantina selama 14 hari untuk atlet dari China, Hong Kong, dan Makau yang mencoba memasuki Filipina sebagai akibat COVID-19.

BAC mengungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Asosiasi Badminton Filipina (PBA) untuk mengamankan visa bagi semua atlet untuk kejuaraan individu tersebut.

"Kami telah berusaha untuk mendapatkan persetujuan visa bagi semua pemain dan ofisial sehingga mereka dapat diberikan izin masuk ke Manila untuk turnamen penting dan bergengsi ini," tulis BAC.

Sumber : BolaSport.com
Photo : badmintonindonesia.org