Rusia Mundur, Jerman dan Spanyol Maju. Inilah Daftar Negara Peserta Piala Thomas-Uber 2020

3 March 2020 Rusia Mundur, Jerman dan Spanyol Maju. Inilah Daftar Negara Peserta Piala Thomas-Uber 2020

Mundurnya timnas Bulutangkis Rusia membuat sejumlah perubahan dalam daftar negara yang akan berpartisipasi di Piala Thomas-Uber 2020. Dilansir dari situs resmi BWF, Timnas Bulutangkis Rusia yang sejatinya sudah resmi lolos ke perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, pada Mei mendatang.

Namun Rusia memutuskan untuk mundur dengan alasan yang tidak disebutkan sehingga membuat BWF terpaksa mengganti tempat mereka dengan dua negara lain, yaitu Jerman dan Spanyol.

Untuk Spanyol, mereka sangat beruntung karena sebenarnya mereka bisa mendapatkan undangan untuk tampil di Piala Uber 2020 setelah Turki yang mendapat undangan pertama menyatakan penolakan. Di sisi lain, negara Denmark sebagai tuan rumah dari Piala Thomas dan Uber 2020 sudah dipastikan lebih dulu menjadi negara pertama yang lolos.

Juara bertahan Piala Thomas dan Uber 2018 yakni China dan Jepang yang sudah dipastikan lolos ke gelaran Piala Thomas dan Uber 2020. Sedangkan empat negara dari wilayah Asia yang lolos kualifikasi Piala Thomas 2020 adalah Indonesia, India, Jepang dan Malaysia. Untuk Piala Uber 2020 yaitu Korea Selatan, Malaysia, Thailand dan China (sebagai tim terbaik walaupun tidak ikut Kualifikasi).

Dengan mundurnya tim Rusia, maka formasi tim dari Eropa yang lolos ke Piala Thomas 2020 adalah Prancis, Belanda, Jerman dan Inggris. Sedangkan untuk Piala Uber 2020 yaitu Prancis, Jerman, Skotlandia dan Spanyol.

Kemudian dari wilayah Afrika ada Aljazair yang lolos ke Piala Thomas 2020 dan Mesir (Piala Uber 2020). Dari wilayah Amerika ada Negara Kanada dan dari wilayah Oseania ada Australia.


Sumber : Indosport.com