5 Pemain Jepang Kuasai Daftar Unggulan Teratas, Momota Comeback!

3 October 2020 5 Pemain Jepang Kuasai Daftar Unggulan Teratas, Momota Comeback!

Jakarta | Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan tetap menggelar Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 meski sejumlah peserta memilih untuk mundur dari kejuaraan yang dijadwalkan berlangsung di Odense pada 13 hingga 18 Oktober mendatang. Ini akan menjadi turnamen pertama setelah hampir tujuh bulan lamanya vakum akibat wabah virus korona.

Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 sendiri akan menjadi ajang comeback bagi tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota yang seratus persen sudah pulih dari cedera yang dialaminya pasca kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Malaysia, Januari lalu. Bukan cuma comeback pascacedera, Momota yang merupakan juara bertahan akan datang dengan status pertama di sektor tunggal putra.

Di bawah Momota, pebulutangkis ranking dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen menempati unggulan kedua. Sedangkan pemain nomor tiga dunia, Anders Antonsen akan menjadi andalan utama tuan rumah pada ajang ini. Sementara bintang tunggal putra Denmark lainnya, Viktor Axelsen dipastikan absen dari turnamen ini usai menjalani operasi kecil di pergelangan kaki kanannya.

Selain Momota, empat wakil Jepang lainnya turut menguasai daftar unggulan pertama di ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Di sektor tunggal putri ada Akane Yamaguchi, sementara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda jadi ungglan teratas di ganda putra. Pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga berstatus unggulan pertama di sektor ganda putri. Lalu ada ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang juga menempati unggulan teratas.

Tidak sampai di situ, dominasi para pemain Jepang juga kian terasa setelah sejumlah wakil lainnya mengisi posisi unggulan. Di tunggal putra, misalnya. Selain Momota, masih ada Kanta Tsuneyama (unggulan ke-5) dan Kenta Nishimoto (8).

Di tunggal putri, Yamaguchi akan mendapat bantuan sekaligus saingan dari Nozomi Okuhara (2), Sayaka Takahashi (5), dan Aya Ohori (8). Begitu pula dengan yang dirasakan pasangan Kamura/Sonoda di sektor ganda putra. Duet Kamura/Sonoda bakal bersaing di barisan unggulan bersama Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo (2) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (4).

Sedangkan Fukushima/Hirota akan berebut kemenangan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (2) dan Chiharu Shida/Nami Matsuyama (3). Sementara pada nomor ganda campuran, pasangan Watanabe/Higashino bakal didampingi Takuro Hoki/Wakana Nagahara sebagai unggulan kedelapan.

sumber dan kutipan dari djarumbadminton.com