Apriyani/Fadia ke Final Indonesia Masters 2022: Bidik Gelar Juara untuk Kado Pensiun Greysia Polii

11 June 2022 Apriyani/Fadia ke Final Indonesia Masters 2022: Bidik Gelar Juara untuk Kado Pensiun Greysia Polii

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melenggang ke babak final Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022).

Kemenangan tersebut diraih setelah mengandaskan asa wakil dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan rubber game, 21-23, 21-14, dan 21-14.

Hasil ini menorehkan catatan gemilang bagi Apriyani/Fadia yang baru saja dipasangkan pasca Greysia Polii yang berpisah dengan Apriyani Rahayu karena akan gantung raket.

Greysia Polii direncanakan akan secara resmi pensiun dan memainkan laga terakhirnya sebagai atlet bulu tangkis pada puncak Indonesia Masters 2022, besok.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang baru dipasangkan tentu ingin menampilkan permainan terbaiknya, terlebih finalnya bertepatan dengan Greysia Polii Testimonial Day.

"Kita dengan perpisahan Kak Greys (sapaan akrab Greysia Polii), sebenernya tujuannya mau juara, jadi kalo itu kado buat Kak Greys, ya bisa jadi kado, mau juara satu atau dua," jelas Apriyani.

Apriyani juga menyebutkan, hal tersebut menjadi motivasi baginya dan Fadia untuk menampilkan performa terbaiknya saat partai final.

"Itu juga jadi motivasi buat kita berdua kiranya dengan perpisahan Kak Greys besok jadi bisa jadi perpisahan terbaik di hidupnya kak Greys," kata Apriyani.

Pada partai final, Apriyani/Fadia akan menghadapi unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang berhasil mengalahkan wakil dari Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, 21-12, 21-13.

Dikutip: Tribunnews