Pramudya/Yeremia Tumbangkan Juara Olimpiade Tokyo

16 June 2022 Pramudya/Yeremia Tumbangkan Juara Olimpiade Tokyo


 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke perempatfinal Indonesia Open 2022 usai menyisihkan juara Olimpiade Tokyo 2022. Hasil itu di antaranya memperlihatkan daya juang Prayer, julukan Pram/Yere.

Pramudya/Yeremia menang lewat laga ketat melawan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (16/6/2022). Laga tiga gim itu mereka akhiri setelah bermain selama 55 menit dengan skor 21-16, 17-21, 21-14.

"Rasanya senang bisa menang karena sebelumnya pada 2019 (Orleans Masters) kami pernah bertemu dan kalah. Tapi kali ini kami bisa menang, berarti kami punya daya juang dalam permainan tadi," kata Yeremia usai tanding.

Kendati sudah mampu mengalahkan ganda putra ranking 4 dunia, Pramudya/Yeremia tak ingin jemawa. Mereka tetap ingin fokus satu demi satu untuk menghadapi lawan-lawan berat lainnya pada pertandingan berikutnya.

"Karena ini belum final juga. Jadi kami ingin fokus terus dulu di pertandingan ini untuk babak-babak selanjutnya. Semoga kemenangan ini bisa membuat kepercayaan diri kami jadi bagus. Tapi tidak over juga. Jadi tetap kontrol. Semoga bisa," kata Pramudya seraya diamini Yeremia.

Poles Strategi dan Mental untuk Hadapi Lawan Berikutnya

Di babak perempatfinal Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia sudah ditunggu pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini merupakan pasangan ranking 7 dunia. Meski begitu, Pramudya/Yeremia punya modal besar karena sebelumnya pernah menang atas Aaron/Wooi Yik di Kejuaraan Asia 2022.

"Mungkin persiapannya dari segi mental dulu kali ya. Menurut saya, di level tinggi ini skill itu sudah sama-lah. Tinggal atur strategi dan atur kepercayaan diri, serta mental," ujar Pramudya.

"Kalau strategi sih, kami akan main menekan duluan. Sebelumnya di Kejuaraan Asia kami kalah start, tapi ketika menekan, mereka kayak kurang percaya diri dan banyak mati sendiri. Dan di gim kedua, kami lebih menekan lagi seperti itu," Yeremia menimpali.

Dikutip: detiksport