Tiga Negara Mundur dari Indonesia Master 2022

4 June 2022 Tiga Negara Mundur dari Indonesia Master 2022

PP PBSI memastikan tiga negara mundur dari perhelatan bulutangkis Indonesia Masters 2022. Ketiga negara itu ialah Norwegia, Spanyol, dan Austria.

Demikian disampaikan Direktur Pertandingan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 Mimi Irawan. Menurutnya, total ada 25 negara yang saat ini sudah memastikan keikutsertaannya. Sementara tiga negara mundur.

"Itu yang belum tahu (alasannya) tapi kalau Spanyol mungkin karena (Carolina) Marin tidak ikut jadi kawannya pun tidak datang," kata Mimi ketika dihubungi pewarta.

Dari daftar undian tunggal putri, Marin sedianya akan menghadapi pemenang dari kualifikasi pada babak pertama Indonesia Masters yang dimulai 7 sampai 12 Juni di Istora.

Meskipun ada tiga negara yang mundur, Mimi mengatakan tak akan memengaruhi jumlah atlet yang ikut. Sebab, secara otomatis atlet yang berada di kualifikasi akan masuk dalam babak utama.

"Jadi atlet tidak ada yang berkurang karena undian kan dibagi tiga kelompok. main draw, qualifiying, dan cadangan. Begitu ada pemberitahuan kami kasih tahu untuk menggantikan atlet yang mundur. Jadi itu tidak ada masalah," Mimi menjelaskan.

Dikutip: detiksport