4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters, 1 Gelar di Tangan

9 July 2022 4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters, 1 Gelar di Tangan

Indonesia berhasil meloloskan empat wakil ke final Malaysia Masters sekaligus memastikan satu gelar sudah di tangan.
Chico jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final. Chico melaju ke final setelah menjalani duel berat lawan Lu Guang Zu.

Duel Chico vs Lu Guang Zu berlangsung selama 1 jam 28 menit. Chico berhasil menyelamatkan diri dari situasi kritis ketika Lu Guang Zu meraih match point di gim kedua.

Dalam duel sengit yang berlangsung hingga akhir gim ketiga, Chico keluar sebagai pemenang dengan skor 20-22, 23-21, 21-19.

Chico akan menghadapi unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus di partai final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lalu jadi wakil Indonesia kedua yang melaju ke partai final Malaysia Masters. Menghadapi ganda muda asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Ahsan/Hendra bisa menang dua gim langsung 21-19, 21-14 dalam kurun waktu 37 menit.

Tak lama berselang, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bisa menyusul langkah Chico dan Ahsan/Hendra. Rinov/Pitha memenangkan laga lawan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 18-21,21-10, 21-15.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lalu jadi wakil keempat yang melenggang ke partai puncak. Fajar/Rian memupuskan harapan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam duel yang berlangsung selama 50 menit, Aaron/Soh menang 21-14 19-21, 21-10.

Kemenangan Fajar/Rian sekaligus menggaransi satu gelar di tangan Indonesia karena mereka bakal berjumpa Ahsan/Hendra di partai final.

Di nomor tunggal putri, langkah Gregoria Mariska harus terhenti di babak semifinal. Gregoria kalah setelah duel sengit lawan An Se Young yang berakhir dengan skor 18-21, 21-13, 8-21.


Dikutip : CNN Indonesia